COACHING CLINIC TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK PISTOL PERWIRA LANTAMAL II

0
20
views

Padang, PW: Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) II Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., melaksanakan latihan menembak pistol bersama seluruh perwira dan kowal Lantamal II di Lapangan Tembak Lantamal II , Rabu (14/02). Latihan yang berlangsung selama sehari ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit Lantamal II, khususnya dalam hal kemampuan menembak terutama menggunakan senjata laras pendek (pistol). Kali ini senjata yang digunakan adalah G2 Combat buatan PT. Pindad. Latihan yang dilaksanakan adalah menembak 3 butir percobaan, 10 butir Slow Fire dan 10 butir Rapit Fire dengan jarak sasaran 20 meter.

Kegiatan latihan juga diikuti oleh Wadan Lantamal II, Aspers Danlantamal II, Aspotmar Danlantamal II, Danpomal Lantamal II, Kasatker Lantamal II. Karena latihan ini memakai peluru tajam maka seluruh personel yang melaksanakan latihan menembak agar mengutamakan faktor-faktor keamanan/Safety dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”kata Danlantamal.

Disisi lain usai latihan menembak dilanjutkan dengan evaluasi dan Coaching Clinic oleh Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Lasmono yang diikuti oleh perwira dan kowal yang hasil latihannya masih mendapat nilai kurang. Untuk merefres ulang dan meningkatkan kemampuan menembak pistol, Wadan Lantamal II mengajarkan bagai mana cara memegang pistol, membidik, menarik pejera/pelatuk dengan menggunakan satu tangan dan dua tangan. Latihan dimulai pukul 08.10 Wib hingga 12.10 Wib dengan lancar dan aman selanjutnya seluruh peserta latihan kembali ke Mako Lantamal II.*Red

Share.

Comments are closed.