Babinsa Wih Terjun Bantu Masyarakat Padamkan Kebakaran Lahan di Pegasing

0
8
views

Takengon – PW: Babinsa Koramil-10/Pgs Kopda Setyawan membantu pelaksanakan pemadaman api kebakaran lahan tamas muda seluas 4 Ha milik Petani Suhar yang bertempat di Ds. Wih Terjun Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 14/02/2018 ). Dengan adanya kejadian ini Babinsa langsung melaporkan kepada Danramil Kapten Inf Bambang Suhartono, selanjutnya perintahnya agar dengan cepat mengumpulkan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi kebakaran lahan tersebut.

Kami Babinsa dan 15 masyarakat Wih Terjun terutama pemuda langsung bergerak untuk memadamkan api secara manual dan kurang lebih kami bekerja dengan keras selama 3 jam, alkhamdulilah api dapat di padamkan, sehingga kebakaran tersebut tidak sampai meluas ke lahan yang lain. Usai api di padamkan, menurut Babinsa berdasarkan keterangan yang di peroleh dari beberapa masyarakat, adapun kronologisnya di sebabkan oleh salah satu warga yang bernama Anto membakar lahan tamas yang akan di tanam kopi.

Pada saat warga membakar lahan, Anto tidak meperkirakan bahwa angin akan bertiup kencang sehingga dengan cepat api membesar dan merambat ke lahan milik Suhar. Sedangkan untuk pelaku pembakaran atas nama Anto sementara ini telah di amankan oleh Babinsa dan aparat Kampung di rumah Reje Wih Terjun, guna mempertanggung jawabkan perbuataannya atas kejadian kebakaran lahan.*Red

Share.

Comments are closed.