BABINSA 0807/01 MENGHADIRI RAPAT ANGGOTA GAPOKTAN

0
10
views

Tulungagung, PW: Sebagai organisasi yang mempunyai Basis dasar hukum, maka penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan(RAT) sangatlah penting guna mengetahui kemajuan dan keberhasilan Gapoktan. Misalnya saja Gapoktan Marsudiharjo yang melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bertempat di kediaman Sekretaris Gapoktan Bpk.Nurhuda Rt01/Rw08 Kelurahan Tertek, Kec. Tulungagung Kab. Tulungagung. Rabu(14/02/18).

Dalam rapat tersebut di hadiri oleh Mantri tani Kec. Tulungagung Ibu Suprapti, Kepala Kelurahan Tertek Bpk. Haryadi, Ketua BPP Kecamatan Tulungagung Bpk. Pitoyo, PPL Kelurahan Tertek Ibu Nanik, Babinsa Kelurahan Tertek Pelda Nuryanto serta anggota Gapoktan Marsudiharjo 25 orang. Tujuan dilaksanakannya RAT merupakan sebagai pertanggungjawapan pengurus kepada anggota dalam menjalankan tugasnya selama satu tahun. Bentuk pertanggungjawapan tersebut di tuangkan dalam sebuah laporan.

Di sela sela rapat Babinsa Pelda Nuryanto menghimbau agar para petani mendukung Program Swasembada Pangan, dengan cara meningkatkan kerja sama antara Babinsa, Penyuluh Pertanian Lapangan(PPL), sehingga hasil yang di peroleh pada masa panen yang akan datang akan lebih maksimal. Dinas Penyuluh Pertanian Lapangan Kec. Tulungagung juga menghimbau kepada petani agar senantiasa cepat dan tanggap dalam melaporkan segala kendala yang muncul seperti hama dan penyakit, sehingga dapat segera di atasi.

Masalah keuangan yang dikelola Gapoktan, harus terus di kembangkan sesuai dengan aturan untuk kesejahteran seluruh anggota. Setiap kegiatan yang ada di Gapoktan harus ada evaluasi dan laporan agar ke depannya lebih baik lagi. Perlu adanya keterbukaan antara pengurus dan anggota agar terjalin hubungan yang harmonis. RAT sebagai bentuk laporan sekaligus evaluasi kegiatan yang sudah berjalan serta merencanakan kegiatan yang akan datang. Melalui RAT ini dapat di ketahui kemajuan yang dicapai dalam satu tahun tersebut. Demi kemajuan Gapoktan Marsudiharjo agar mampu mensejahterakan para petani.(md07)

Share.

Comments are closed.