Apel Kendaraan Sebagai Upaya Keamanan Berkendara

0
13
views

Palembang, PW: Bertempat di lapangan apel Markas Korem 044/Gapo, seluruh prajurit dan PNS Korem 044/Gapo melaksanakan apel kendaraan dinas dan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 044/Gapo Letkol Inf Hendro yang dihadiri oleh para Kabalakrem 044/Gapo, Rabu (14/2/2018).

Maksud dan tujuan dari kegiatan apel kendaraan ini adalah untuk mengecek kondisi kendaraan dan kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan surat-surat kendaraan serta pengemudinya guna mencegah terjadinya kecelakaan lalin, mencegah adanya kendaraan yang tidak layak dikendarai, mencegah adanya kepemilikan kendaraan bodong, mencegah kadarluarsanya surat-surat kelengkapan berkendara dan surat-surat yang lainnya. Sehingga diharapkan anggota Korem 044/Gapo beserta keluarganya dapat aman dalam berkendara dengan mematuhi segala peraturan berlalu lintas.

Dalam arahannya Kasilog Korem 044/Gapo Letkol Inf Hendro menyampaikan, bahwa tanggungjawab kendaraan itu merupakan tugas pokok bagi pengemudi yang diberikan kepercayaan untuk memegang kendaraannya. Karena itu, prajurit dan PNS yang menggunakan kendaraan dinas harus menjaga dan merawatnya agar dapat bertahan lama guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari. Prajurit dan PNS Korem 044/Gapo wajib mentaati ketentuan lalu lintas yang berlaku yakni memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kelengkapan lainnya. “Saya berharap prajurit maupun PNS Korem 044/Gapo wajib melaksanakan 16 tugas pokok pengemudi yang telah ditentukan untuk pemegang kendaraan dinas agar menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan apel kendaraan ini diikuti oleh seluruh kendaraan baik dinas maupun pribadi dan dalam pengecekan dilakukan oleh personel dari Staf Intelijen, Staf Logistik dan Provoost untuk mengecek kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat atau administrasi kendaraan yang belum lengkap.

Kegiatan apel ini akan dilaksanakan secara rutin dan berkala untuk mengetahui secara langsung kondisi kendaraan agar selalu siap setiap saat guna mendukung pelaksanaan tugas Korem 044/Gapo. Dan diharapkan kepada prajurit dan PNS agar selalu membawa surat-surat kelengkapan kendaraan dan selalu mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara guna.*Red

Share.

Comments are closed.