135 ISTRI CALON PEMIMPIN MASA DEPAN TNI/TNI AL DIBEKALI DENGAN BERBAGAI ILMU

0
25
views

Jakarta, PW: Sebagai pendamping calon-calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan yang saat ini sedang ditempa di kawah candradimuka Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), 135 istri Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 Tahun Pendidikan 2018, Rabu (14/02) mengikuti pembekalan awal yang dilaksanakan di Pendopo Jos Soedarso, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan. Acara pembekalan  yang dibuka Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., dihadiri  Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., para pejabat utama Seskoal, Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Lindria Sulistiyanto, Wakil Ketua Ny. Dira Hutabarat, Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal.

Pembekalan awal akan dilaksanakan hingga 15 Februari 2018 dengan mendatang beberapa nara sumber diantaranya Dr. Aqua Dwipayana mantan wartawan Indonesia yang sekarang berprofesi sebagai konsultan komunikasi dan motivator, dengan ceramah motivasinya tentang The Power of Silaturahmi, yang mengulas tentang Membangun komunikasi budaya dalam mewujudkan tekad bela Negara, Ny. Evi Rahman Ceramah Etika Pergaulan dan Table Manner, Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M. MS. Ceramah motivasi Keluarga Militer/Jalasenastri, termasuk Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Lindria.

Komandan Seskoal Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc. saat membuka acara mengatakan bahwa diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi yang telah terjalin antara istri pasis dengan para perwira Seskoal lainnya, termasuk dengan Pengurus Jalasenastri CBS Seskoal. Selain itu, merupakan kegiatan yang penting bagi ibu-ibu. khususnya untuk dapat mendukung penugasan dan karier suami yang masih cukup panjang dalam memberi warna kepada organisasi TNI/TNI AL.

Lebih lanjut, Komandan Seskoal mengatakan bersamaan dengan perkembangan karier suami, juga harus mulai disadari bahwa tantangan dalam penugasan dan kehidupan rumah tangga juga akan semakin berat, anak-anak akan semakin tumbuh besar dengan beban pemenuhan kebutuhan yang semakin tinggi demikian pula dengan beban dalam kedinasan. Sementara Ibu-ibu juga akan semakin dituntut untuk ikut aktif dalam berbagai kegiatan di lingkungan organisasi di TNI khususnya TNI AL.

Hal senada juga disampaikan Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal Ny. Lindria Sulistiyanto saat menyampaikan pembekalannya. Istri pejabat nomor satu di Seskoal ini meminta agar kegiatan ini tidak dirasakan sebagai suatu beban karena pengetahuan dan wawasan yang didapat akan sangat mendukung karier suami.*(Seskoal)

Share.

Comments are closed.