KOMANDAN LANTAMAL X PIMPIN SIDANG PANTUKHIR TINGKAT DAERAH CATAM PK TNI AL GELOMBANG I TAHUN 2018

0
30
views

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi memimpin sidang Penentuan Terakhir (Pantukhir) Daerah Penerimaan Calon Tamtama PK Gelombang ITNI AL Tahun 2018 bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X. Pantukhir ini sendiri merupakan kegiatan seleksi paling akhir dalam rangkaian kegiatan penyaringan calon prajurit TNI Angkatan Laut di tingkat daerah sebelum peserta diberangkatkan ke Malang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Dimana sebelumnya calon telah mengikuti rangkaian kegiatan tes yang terdiri dariPemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan, Tes Psikologi,Tes Kesamaptaan Jasmani, dan Mental Ideologi. Dari 48 calon Tamtama, 12 calon mengikuti Pantukhir Daerah, 6 calon Tamtama dinyatakan lolos seleksi dan dapat melanjutkan test berikutnya ditingkat pusat di Lapetal Malang.

Sebelum berangkat calon yang lulus akan mendapat serangkaian program pelatihan untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan test ditingkat pusat agar dapat bersaing dengan calon peserta dari Panda lainnya. Komandan Lantamal X dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada para calon Tamtama TNI AL gelombang I  atas kerja keras, upaya serta pengorbanan yang telah dilakukan untuk melaksanakan test ini, karena test ini simultan dari waktu ke waktu terus berjalan sampai saat ini, kalian telah mampu dipuncak test artinya kalian personel terbaik diantara yang menggikuti test. Namun demikian karena jumlah personel yang akan dikirim sesuai ketentuan,  maka  diantara kalian ada yang gagal untuk meneruskan test ke Pusat. Saya berharap kalian tidak kecewa, tidak putus asa kemudian tetap semangat untuk mencoba pada kesempatan berikutnya karena peluang itu akan selalu menghampiri kepada orang-orang yang mencari kesempatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi M.Si (Han), Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Agus Sugiharto, Aspotmar Danlantamal X  Kolonel Laut (P) Asih Trisno Atmoko, S.M., Aslog Danlantamal X Letnan Kolonel Laut (T) Muhlis Erwandi, Asrena Danlantamal X Letkol Laut (P) Rubyantoro Murniawan, serta panita seleksi Panda X  Prajurit Tamtama PK Gel. I TNI AL Tahun 2018.*Red

Share.

Comments are closed.