IR. SUDARSONO, MM SOSOK PEKERJA KERAS DI JAJARAN KEMENTERIAN ATR/BPN

0
128
views

Jakarta, PW: Kantor Pertanahan merupakan ujung tombak pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). Melalui program PTSL, Kementerian ATR/BPN telah menerbitkan 4.200.000 sertipikat (82 %). Hingga akhir Desember 2017, Kementerian ATR/BPN telah berhasil mencapai target pemetaan, pengukuran, dan pendaftaran sejumlah 5.220.509 bidang tanah atau melampaui target yang ditetapkan. Atas kinerja yang apik tersebut, patut di berikan apresiasi bagi jajaran Kementerian ATR/BPN atas pencapaian target pensertipikatan tanah pada tahun 2017.

Dalam rangka meningkatkan pencapaian kinerja yang lebih baik lagi, Ir Sudarsono MM staf Ahli Ekonomi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyampaikan, untuk memperoleh keberhasilan  dalam melayani masyarakat seluruh personel jajaran ATR/BPN harus bekerja sama yang sehati dan sepikir serta Melayani masyarakat dengan seiring dan seirama maka terjadi kerja sama yang baik, sehingga keberhasilan yang didapat akan optimal. Ditegaskannya, betapa pentingnya mengedepankan integritas untuk menjaga marwah dan martabat serta membawa pengaruh serta perubahan positif di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Lebih lanjut di sampaikan Sudarsono, terkait penyelesaian penguasaan tanah untuk mengurangi ketimpangan dan pemilikan tanah sehingga pemerataan bidang tanah bisa adil maka sangat penting dilakukan reformasi Agraria. Reformasi agraria tersebut bertujuan untuk menciptakan sumber-sumber kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis agraria serta untuk memperbaiki dan menjaga lingkungan hidup, serta menangani dan menyelesaikan konflik agraria.

Dalam pemerintahan, Ir Sudarsono MM bukanlah sosok yang baru. Dengan segudang pengalaman yang kaya di bidang Agraria, pernah menjabat sebagai Kakanwil BPN provinsi Sumut, Direktur Landreform pada Direktorat Jenderal Penataan Agraria serta staf Ahli Ekonomi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Sebagai sosok yang taat agama dengan ketegasan, loyalitas yang tinggi dan prestasi yang mumpuni di iringi kejujurannya, ia mampu menciptakan berbagai terobosan guna pencapaian yang lebih baik.*Red

Share.

Comments are closed.