DANLANTAMAL VI : OLAHRAGA PAGI TUMBUHKAN SEMANGAT JIWA MILITER YANG TEGAS DAN DISIPLIN

0
6
views
Makassar, PW: Semangat keprajuritan TNI tentunya harus dipertahankan, ini tentunya tidak lepas dari perhatian sang Pemimpin (Komandan) di kesatuannya masing – masing. Atas dasar inilah demi menghidupkan semangat prajuritnya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, SE, MM, ikut berlari bersama para prajuritnya dalam ajang olahraga bersama bertempat di sekitar Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Selasa (13/02/2018).
Kegiatan olahraga seperti ini merupakan kegiatan rutin untuk Pembinaan Jasmani yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Jum’at di setiap minggunya dan diikuti oleh seluruh Personel Lantamal VI. “Seorang pemimpin harus mempunyai jiwa Korsa dan perhatian kepada para prajuritnya, dan itu ditunjukkan bukan hanya di medan perang saja, tapi dalam kegiatan sehari – hari seperti olahraga lari ini guna menumbuhkan semangat keprajuritan dalam menjaga fisiknya sehingga menumbuhkan karakter jiwa militer yang tegas dan disiplin sesuai dengan Trisila TNI AL yang menjunjung Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer,” ujar Laksamana Pertama TNI Yusup.
Kegiatan olah raga bersama ini selain untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan agar tetap prima, juga merupakan salah satu wahana untuk membangun, memelihara serta menjalin komunikasi yang harmonis dan positif, dalam rangka meningkatkan sinergitas kebersamaan, persaudaraan, kekeluargaan, dalam rangka untuk membangun soliditas dan solidaritas diantara Personel Lantamal VI.
“Sehingga akan tercipta ikatan emosional yang kokoh dan kuat, dimana hal tersebut merupakan salah satu modal utama meraih keberhasilan tugas pokok Lantamal VI yang kita cintai ini dalam rangka meningkatkan kinerja,” tegas Danlantamal VI. Tampak begitu jelas, semangat para Prajurit Lantamal VI dalam mengikuti kegiatan olahraga lari ini ketika Danlantamal VI ikut juga dalam barisan prajurit dan PNS Lantamal VI. Hadir mengikuti olahraga pagi ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI serta para kadis dan kasatker Lantamal VI.*Red
Share.

Comments are closed.