Danlanal Malang Buka Bela Negara Program PPG Universitas Muhammadiyah Malang

0
15
views

Malang, PW: Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Komandan Lanal) Malang, Lantamal V Kolonel Laut (E)  Gendut Sugiono S.H. membuka kegiatan  Bela Negara Program  PPG  (Pendidikan Profesi Guru) Semester Genap Ta Akademik  2017/2018  Universitas Muhammadiyah Malang di Lapangan Apel  Lanal Malang, Selasa (13/2). Kegiatan Bela Negara program PPG kali ini,  diikuti sedikitnya 124 orang peserta dimulai hari ini sampai dengan 17 Februari 2018 mendatang.

Komandan Lanal Malang dalam sambutannya mengatakan bahwa  pelatihan bela negara merupakan wujud dari penguatan karakter diri dalam kepribadian berbudaya dan rasa cinta kepada tanah air. Oleh karena itu semangat bela negara jangan diartikan sebagai gerakan wajib militer atau militerisasi akan tetapi sebagai upaya membangun sikap untuk menyadari hak dan kewajibannya dalam kehidupan berbangsa dan negara.

Dalanal Malang berharap,  dalam PPG ini,  para peserta dapat  terlibat secara aktif dalam bela negara tentu dibutuhkan jasmani yang sehat fisik yang kuat serta semangat perjuangan yang tinggi, oleh sebab itu latihan fisik dan mental selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari semangat bela negara.

Fisik dan mental sangat dibutuhkan untuk membentuk jasmani yang sehat dan disiplin yang tinggi serta memiliki  semangat pantang menyerah dan rasa percaya diri yang tinggi agar dapat  menghadapi permasalahan bangsa yang sedang kita hadapi.

Dalam acara tersebut,  Komandan Lanal Malang menyematkan tanda peserta kepada perwakilan sebagai tanda dimulainya kegiatan. Turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut para Perwira staf Lanal Malang, para Pejabat Universitas Muhammadiyah Malang dan seluruh Pembina yang berasal dari Lanal Malang.*Red

Share.

Comments are closed.