Babinsa Koramil 1508-03/Kao Panen Padi Bersama Petani

0
20
views
Tobelo – Selasa (13/02/2018). PW: Hasil kerja keras selama ini dalam pendampingan anggota Koramil 1508-03/Kao telah membuahkan hasil, bersama petani Babinsa Kopda Dadiara melaksanakan panen padi milik kelompok Tani (Bpk. Mat, Bpk. Kosaheri, Bpk. Suandi, Bpk. Margianto, Bpk. Atun, Bpk. Jumai, Bpk. Karsidin), dengan luas  53 Ha dari 350 Ha Luas lahan yang akan dipanen, yang terletak di Desa Makarti, Kec. Kao Barat, Kab. Halmahera Utara,  Prov. Maluku Utara,  dengan jenis padi Mikongga/Ceherang untuk hasil yang dipanen 6 s.d 7 Ton.
Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk bersama-sama antara masyarakat petani dan TNI guna meningkatkan hasil panen dalam usaha mensukseskan program swasembada pangan Pemerintah. Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Malik Fudji menyampaikan, selalu memberikan motivasi kepada Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan diwilayahnya masing -masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando Atas bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar. Salah Satu Petani Bpk. Karsidin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini. “Saya sangat senang memiliki Bapak Babinsa di Desa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani”, ujarnya.
Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan, kami berharap dengan kegiatan pendampingan Babinsa langsung turun ke sawah ini, kepada masyarakat agar ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.
Kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Babinsa selalu proaktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba. Dihimbau kepada para petani, berkoordinasilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan”, tandasnya. (WYU – 1508)
Share.

Comments are closed.