Feri Iswan: “Stop Mising Sembarangan (SMS) Demi Menuju Kampung Sehat”

0
8
views

BATURAJA – OKU, PW: Bertempat di Gedung Sebaguna Kecamatan Peninjauan, Jumat (9/2) unsur Muspika di wilayah kecamatan peninjauan menggelar rakor Bulanan. Kegiatan Rakor bulanan Kec Peninjauan dihadiri langsung oleh Camat Feri Iswan, Kapolsek, Danramil, PKK, KUA dan seluruh UPTD, para Kades, Ketua BPD serta PPK Desa se Kec Peninjauan .

Pada rakor tersebut, Camat Peninjauan Feri Iswan meminta kepada seluruh kepala desa (kades) di wilayahnya agar menggalakkan program Stop Mising Sembarangan (SMS) dengan cara membangun jamban di setiap rumah warga. Terkait kegiatan Dana Desa tahap I tahun 2018, feri menegaskan kegiatan fasilitasi dan evaluasi program dana desa untuk segera di realisasikan dengan dengan terlebih dahulu menyampaikan laporan SPJ Dana Desa 2017 dan APBDes 2018.

Dalam pelaksanaan kegiatan dana desa, Feri menekankan setiap desa untuk memasang baliho APBdes 2018 berisi gambaran umum penggunaan dana desa di masing-masing di kantor desa. Hal ini sesuai surat edaran kementerian Pedesaan dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT). Dengan adanya pemasangan baliho tersebut, masyarakat dapat mengetahui secara umum berbagai kegiatan dan pelaksanaan dana desa. “Pentingnya peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa yang profesional, transparan dan akuntabel dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” katanya. Camat Peninjauan mengingatkan agar menggalakan program pembinaan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) dengan pembuatan jamban di setiap rumah serta melakukan gerakan program stop mising sembarangan (SMS) menuju kampung sehat, tutupnya.*Jum

Share.

Comments are closed.