Terkait Teror Anjing Gila, Ini Penjelasan Dinas Perikanan dan Peternakan OKU

0
20
views

BATURAJA,OKU.PW: Masyarakat di dua desa yang berada di Kec. Sinar Peninjauan Kab. OKU di buat resah dengan adanya teror anjing gila. Diketahui pada hari Senin (5/2/2018) kemarin, terdapat 4 (empat) warga Unit 11, dan 1(satu) warga Unit 15 serta satu ekor sapi di kec. Sinar peninjauan Kab. OKU, yang menjadi korban gigitan dari anjing gila tersebut.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir.Tri Aprianingsih, melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Ir Susi Meliarti Saat di wawancarai journalis peloporwiratama, di ruang Kerjanya menjelaskan, jika cuma 1 (satu) atau 2 (dua) orang yang tergigit hal itu belum bisa di pastikan hewan tersebut terkena penyakit Rabies, tapi kalau sudah lebih dari 4 (empat) orang maka itu bisa kita pastikan hewan (anjing) tersebut terkena penyakit Rabies, kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan,Ir Susi Meliarti.

Terkait adanya laporan warga yang menjadi korban gigitan anjing gila tersebut, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Ir Susi Meliarti, menegaskan bahwa upaya pencegahan dan tindak lanjut pihak kita akan langsung sigap untuk menyuntikkan obat Vaksin anti Rabies kepada Anjing yang terkena penyakit tersebut, jelasnya. Lebih lanjut susi menyampaikan, Apa bila ada orang yang terkena gigitan (Hewan) Anjing Pencegahan awal luka bekas gigitan anjing tersebut langsung di bersikan dengan sabun dan segera membawa korban kerumah Sakit terdekat. Bagi anjing yang menggigit di usahakan jangan langsung dibunuh karna dalam 14 hari kita bisa mengetahui hewan (Anjing) tersebut terkena penyakit atau tidak, jelas Susi.*JUM

Share.

Comments are closed.