Peringati HUT ke-14, Pemda OKU Selatan Siap Sukseskan Pilkada Damai dan Asian Games 2018

0
45
views

Muara Dua – OKU Selatan, PW: Dalam acara peringatan HUT OKU Selatan ke- 14, Pemerintah Daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan menggelar sidang Paripurna Istimewa di kantor DPRD, Selasa (30/1/2018). Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kapolda Sumsel, Bupati OKU Timur, Bupati OKU, diwakili Sekda, Kapolres Se OKU Raya, Kepala SKPD, Ketua PN Baturaja, para Camat serta Kepala Desa se Kabupaten OKU Selatan.

Gubernur Sumsel Ir.H Alex Noerdin Dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten OKU Selatan memang luar biasa dalam pengembangan pariwisata terutama objek wisata danau ranau yang sangat menarik dengan keindahan alamnya. Selanjutnya dalam menghadapi Asian Games yang akan diselenggarakan tahun 2018 ini, Palembang merupakan tuan rumah dan pendukungnya adalah Kabupaten OKU Selatan yang merupakan daerah yang kaya akan pesona alam seperti objek wisata danau ranau, gunung seminung, ada air panas, sungai selabung dan ada bandar udara yang saat ini masih di usahakan untuk di aktifkan kembali karena sudah sekian lama fakum.
Selain itu, Kabupaten OKU Selatan merupakan daerah Zero Konflik yang mana masyarakatnya mengutamakan sifat kekeluargaan yang masih tetap di junjung tinggi. asian games sebentar hanya ada di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang. “Kita sebagai warga Sumatera Selatan harus bangga mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Karena menunggu kesempatan ini bukan sebentar menunggu berpuluhan tahun. Jadi mari kita sukseskan pelaksanaan asian games di tahun 2018 ini,” urainya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Commerce mengucapkan Selamat datang Kepada Gubernur Sumsel dan Kapolda. Ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT bahwa pada hari ini kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadan sehat walafiat. Berkaitan dengan memperingati HUT Kabupaten OKU Selatan ke 14 ini, Tentunya di usia yang demikian dikatakan anak-anak sudah lewat dan dikatan dewasa belum sampai artinya kami mengharapkan dukungan dan bantuan serta masukan demi pembangunan OKU Selatan kedepan .
OKU Selatan merupakan Kabupaten paling ujung di Sumatera Selatan, oleh karena itu kami mengharapkan untuk dilakukan pelebaran jalan terutama jalan utama. Disamping itu kami juga mengharapkan bantuan untuk mengaktifkan kembali bandara yang ada di Banding Agung agar kiranya dapat di fungsikan sehingga mempermudah mendatangkan wisatawan asing,” katanya.

Untuk diketahui lanjutnya, Kabupaten OKU Selatan memiliki 6 suku bahasa yaitu, suku Haji, Semende, Ogan, Daya, Ranau, dan Komering, namun beragamnya suku tersebut dapat terwujud Zero Konflik dan hal ini dapat tercapai berkat kerjasama dengan TNI dan Polri serta masyarakat. Insya allah OKU Selatan akan aman dan damai. “Kemudian dalam rangka Pilkada serentak kami bersama masyarakat OKU Selatan siap mensukseskan Pilkada damai. Dan dalam menyongsong Asian Games di Palembang, kami juga akan siap mendukung serta mensukseskannya, tutupnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yuda Yanti juga menyampaikan terima kasih atas suksesnya pembangunan infrastruktur di OKU Selatan. “Iya kedepannya OKU Selatan akan lebih baik lagi,” katanya singkat. Dia akhir acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada SKPD terbaik.*JUM

Share.

Comments are closed.