Wujud Kepedulian Babinsa Bantu Atasi Masalah Warganya

0
18
views

Aceh BesarPW: Sebagai Garda terdepan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu penting dalam membantu mengatai kesulitan dan keluhan warga desa binsaannya. Seperti dilakukan oleh dua orang Babinsa Koramil 03/Lhoknga Serka Ibrahim dan Serda Ali Musta’in yang sedang menerima keluhan dari salah seorang warganya, bertempat di Makoramil 03/Lhoknga, Selasa (23/01/18).

Diketahui kedatangan Ibu Mariah (58) warga Desa Seubun Keutapang, Lhoknga, Aceh Besar itu, meminta bantuan kepada pihak TNI terkait permasalahan tagihan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang mulai membengkak. Ibu Mariah menceritakankan, bahwa pasca tsunami dari pihak Non-Governmental Organization (NGO) memberikan bantuan pengadaan air bersih. Namun beberapa bulan kemudian, pengadaan air tersebut diambil alih oleh PDAM dan dikenakan biaya sesuai beban pemakaian.

Terkait hal itu, Ia merasa, bahwa beberapa bulan lalu tagihan airnya mulai membengkak, padahal dalam pemakaiannya sama dengan tetangga, namun tetangganya itu hanya membayar bebanya saja. Menindak lanjuti hal itu, Serka Ibrahim akan segera melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan masalah tersebut, salah satunya berkoordinasi dengan pihak-pihak instansi terkait, supaya masalah itu bisa dapat cepat diselesaikan. “Kami akan berupaya maksimal untuk bantu selesaikan masalah Ibu Mairah, agar kedepan masalah ini tidak terulang kembali,” kata Serka Ibrahim.*Red

Share.

Comments are closed.