Satgas Yonif R 515/UTY Peduli Hidup Bersih dan Sehat

0
9
views

Maluku, PW: Satuan Penugasan Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515/UTY, Kostrad peduli terhadap kebersihan dan kesehatan, hal ini ditunjukkan Satgas Yonif R 515/UTY, Kostrad dalam melaksanakan penyuluhan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) di wilayah binaan Pos Porto Haria, Selasa (23/01). Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama Satgas Yonif 515/UTY, Kostrad bersama Mahasiswa UKIM di SDN 1 Porto, SD INPRES Porto dan SDN 3 Porto serta SMP N 6 Haria.

Dalam pelaksanaannya penyuluhan tersebut memberikan bimbingan pola hidup sehat dan bersih antara lain, selalu mencuci tangan sebelum makan, mengkumsumsi makanan bergizi, selalu membeli jajan yang sehat dikantin sekolah dan dianjurkan kepada para peserta untuk olah raga yang teratur dan mengikuti senam pagi di sekolah serta menimbang badan dan mengukur tinggi badan, membuang sampah pada tempat sampah, melaksanakan 3 M (menguras,menutup dan mengubur). Kegiatan ini terpusat di SDN 1 Porto Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku.

Guru dan orang tua didik sangat berterima kasih dengan adanya penyuluhan PHBS tersebut. “Satgas bekerja sama dengan mahasiswa UKIM dalam kegiatannya sangat membantu di daerah kami yang masih tertingal,” ujar Simon Manuhutu salah satu orang tua murid yang juga warga Desa Porto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danki Satgas SSK 3 Kapten Inf Riswantoro bersama 5 orang prajurit, Dosen pembimbing S.Titaly S.Km, M.Kes, Kepala SDN 1 Porto Oly Talakoa, Kepala SD Inpres Porto  A. Maria Tapilou, Kepala SMP N 6 Haria Marta Putri Hariani Manahutu, 325 orang siswa-siswi peserta penyuluhan.*Red

Share.

Comments are closed.