PPM Rayakan HUT ke 37, Dandim Pati Ingatkan PPM Harus Makin Cerdas dan Selalu Mengedepankan Kepentingan Masyarakat

0
36
views

Pengurus Cabang PPM Pati saat berfoto bersama Dandim dan Wakil bupati (baju putih kopiah hitam) dan para Veteran Kab. Pati

PATI, PW: Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Cabang Pati menggelar acara peringatan hari ulang tahun PPM yang ke 37 di kantor kecamatan Cluwak kabupaten Pati, Jawa Tengah. Acara yang dihadiri oleh Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan S.Sos ini di meriahkan dengan berbagai atraksi, salah satunya mematahkan tumpukan bata hebel oleh anggota PPM Pati seperti yang sebelumnya pernah di lakukan prajurit TNI pada hari ulang tahun TNI beberapa waktu lalu.

Ketua Cabang PPM Pati Sunarto SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dirayakan ulang tahun tersebut adalah untuk menggugah kembali semangat perjuangan para pemuda tingkat daerah maupun nasional yang tergabung dalam wadah PPM ini untuk tetap memegang teguh nilai-nilai pancasila seperti yang telah di dengungkan para pejuang dahulu saat menumpas penjajah. Selain itu ia juga menambahkan bahwa tugas keamanan Negara bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI dan Polri saja, melainkah seluruh warga Negara Indonesia tanpa membedakan agama, ras dan suku.
“ Mari, dihari ulang tahun PPM yang ke 37 ini kita gugah kembali dan tumbuhkan semangat dan energik guna menghadapi tugas kedepan menjaga keutuhan NKRI. Karna tugas itu bukan hanya untuk TNI dan Polri saja, tapi kita juga harus turut serta ambil bagian itu karena PPM ini wadah pengabdian kepada bangsa dan negara yang merupakan sebuah Organisasi kemasyarakatan dibawah TNI.” Katanya dihadapan para tamu undangan yang juga di hadiri oleh Wakil Bupati Pati, Syaiful Arifin, Minggu (21/1/18).
Sunarto berharap kepada TNI Kodim Pati untuk mendukung serta memberikan binaan kepada para anggota PPM Cabang Pati agar dapat menjaankan tugas-tugasnya untuk member rasa aman bagi masyarakat. “ Kami sangat berharap kepada Kodim Pati untuk senantiasa mendukung dan memberikan bimbingan terhadap para anggota PPM disini “. Ujarnya.
Letkol Arm Arif Darmawan, Komandan Kodim Pati dalam  sambutannya mendukung upaya PPM yang turut serta dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan akan senantiasa mengawasi organisasi tersebut. Ia juga mengingatkan kembali bahwa latar belakang historis keberadaan PPM tidak dapat dipisahkan dari militansi perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia dan merupakan bagian dari TNI. “saya selaku Pembina PPM tentunya mengucapkan selamat ulang Tahun ke-37 kepada Organisasi Pemuda Panca Marga dimana dengan usia tersebut apabila dianalogikan dengan hidup anak manusia sudah masuk pada fase”Dewasa”, hal tersebut tentunya juga harus disertai dengan cara berfikir, bersikap dan bertindak yang terbaik bagi organisasi PPM sendiri, masyarakat disekitarnya serta bangsa dan negara.” Katanya.
Ia juga mengingatkan bahwa tujuan berorganisasi bukanlah untuk bergaya dan untuk mencari sensasi saja, melainkan untuk memberikan dampak positif yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Tujuan organisasi bukan untuk petantang petenteng, tetapi diawasi oleh TNI supaya tujuannya menjadi jelas, agar mempunyai karya yang jelas sehingga berbuat sesuai dengan kondisi sesuai dengan pekerjaan dan sesuai kemampuannya.” Tegasnya.
Untuk itu, sambungnya “saya berharap kepada generasi muda yang tergabung dalam PPM, sebagai bagian dari KBT, hendaknya memiliki wawasan dan semangat kebangsaan yang lebih baik dari kalangan pemuda pada umumnya. Kemudian dalam perjalanan organisasi kedepan kiranya segenap anggota PPM dapat melakukan introspeksi dan evaluasi internal, sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi kekurangan, kelemahan dan kekuatan yang ada pada organisasi dan juga merupakan sebuah cerminan kedewasaan dalam memantapkan tekad dan semanagat  untuk mengawal dan mengamankan NKRI. (bersambung) (sambungan ) PPM harus berbuat walau sekecil apapun, dengan sekuat tenaga dan dengan kemampuan yang dimilikinya serta senantiasa harus menjadi solusi masyarakat, bangsa dan negara, dan bukan malah menjadi bagian dari masalah di tengah-tengah masyarakat”. Katanya sembari mengakhiri sambutannya. (BW)
Share.

Comments are closed.