Ketangkasan Renang Prajurit Korem 083/BDJ Syarat (UKP ) Usul Kenaikan Pangkat

0
Views:
32

Malang, PW: Sebanyak 130 Orang lebih Prajurit korem 083/Bdj yang terdiri dari Bintara dan Tamtama jajaran Korem 083/Bdj mengikuti kegiatan kesegaran jasmani (Garjas) Usul Kenaikan Pangkat UKP. Salah satunya renang militer gaya dada dengan jarak 50 Meter menggunakan pakaian PDL merupakan syarat mutlak untuk dilakukan. Pelaksanaan berlangsung hari ini di Kolam Renang Yon Zipur V, Selasa (23/1). Tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam Usul Kenaikan Pangkat (UKP) dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit.

Pasi Persrem 083/Bdj Kapten Inf Slamet menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu Program Kebijakan TNI AD dalam membentuk dan membina setiap prajurit, dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar renang militer untuk menunjang seluruh anggota baik Bintara dan Tamtama yang akan naik pangkat. Sebelum pelaksanaan renang terlebih dahulu diawali senam pemanasan, kemudian masing-masing anggota diharuskan turun ke kolam renang, selanjutnya secara bergiliran melaksanakan renang militer. Kegiatan Garjas UKP ini diawasi oleh Pasi Persrem 083/Bdj Kapten Inf Slamet.

Tes Garjas Tingkat Korem ini bertujuan untuk mengukur nilai kemampuan fisik masing-masing personel sebagai persyaratan tes Garjas Tingkat Kodam. Disitulah upaya prajurit dituntut untuk meraih suatu target nilai yang bagus sebagai modal kelulusan yang merupakan salah satu syarat bagi setiap prajurit untuk diusulkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. (Penrem 083/Bdj)

Share.

Comments are closed.