Babinsa Bersama PPL dan 3 Pilar Ds Sukowono Komsos Temu Pok Tani

0
15
views

Jember, PW: Upaya dalam membicarakan berbagai permasalahan pertanian seringkali dilakukan dengan musyawarah atau  temu kelompok tani dengan Babinsa, PPL dan 3 Pilar untuk bersama-sama mencari jalan keluar agar produksi pertanian selalu meningkat. Seperti yang dilakukan oleh Puk Tani Makmur Ds Sukowono Kec Sukowono Kab Jember pada Selasa 23/01/2018 Pukul 08.00 Wib di Gubug Tani lahan kelompok tani Makmur.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Kelompok Tani Makmur Bpk Hanuar bersama 5 orang perwakilan anggota, Kepala Desa Sukowono Zulkipli, Babinsa Sertu Omey, Bhabinkamtibmas Bripka Mada, Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Ginajar dan Sri Windari.

Pada pertembuan tersebut dibahas renacana perawatan tanaman hingga panen nanti serta berbagai langkah untuk mengantisipasi adanya serangan hama, pada kesempatan tersebut  Ginanjar memberikan arahan tehnis bersama Sri Windari guna mencapai hasip produksi pertanian yang optimal.

Usai Temu Pok Tani tersebut Bpk Hanuar saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih dengan adanya pendampingan ini petani selalu mendapatkan arahan dan bimbingan tehnis, sehingga dapat melakukan kegiatan perawatan tanaman pertanian dengan baik dan benar guna memperoleh hasil panen yang maksimal.

Dengan pendampingan Babinsa bersama PPL serta Bhabinkamtibmas kami petani benar-benar terkawal baik secara tehnis maupun non tehnis, selama pendampingan ini berjalan kita selalu mencapai panen yang bagus dan menguntungkan petani.

Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, upaya tersebut sebagai bagian dari pendampingan program ketahanan pangan nasional dalam rangka memantapkan swa sembada pangan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM dalam konfirmasinya mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya, pada proses pertumbuhan seperti itu perlu adanya monitoring yang optimal agar terhindar dari gangguan hama. Untuk itu kegiatan seperti Temu Tani tersebut sangat efektif dalam memonitor pertumbuhan tanaman padi dan kegiatan yang harus dilakukan oleh petani sehingga produksi pertanian saat panen nanti dapat optimal, yang tentunya demi kesejateraan petani serta dalam menunjang program ketahanan pangan nasional. (sis24)

Share.

Comments are closed.