DANRAMIL SORONG BARAT : “BABINSA ADALAH UJUNG TOMBAKNYA SATUAN DILAPANGAN”

0
Views:
36

Sorong, 22 Januari 2018- PW: Serda Harjono yang bertugas sebagai Babinsa Sorong Barat Koramil 1704-13/Sorong Barat melaksanakan kegiatan Komsos dengan menjenguk Yosefus Kinho (62) ketua RT Kampung Cengkeh yang sedang Sakit di Kampung Cengkeh Kelurahan Klawasi Kota Sorong. Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Serda Harjono yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1704-13/Sorong Barat secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat diwilayah kampung binaan yang menjadi tanggung jawabnya. Salah satunya dengan mendatangi  ketua RT kampung Cengkeh yang sedang sakit, Yosefus Kinho dirumahnya, pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dengan cara tersebut akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat dan aparat kelurahan.

Danramil 1704-13/Sorong Barat, Mayor Chb Sumardi mengatakan “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh para Babinsa sampai saat ini dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya maka akan mengetahui  permasalahan serta Kendala sehingga apababila terjadi permasalahan secara cepat terselesaikan sesuai perintah dan arahan dari Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P,” ujarnya. *Cyberdim 1704

Share.

Comments are closed.