Babinsa dan Warga Bantu Renovasi Rumah Duafa

0
10
views

Gayo Lues, PW: Rumah sdr. Idin (47 tahun) di Desa Akang Siwah Kec Blang Pegayon, Kabupaten Gayo Lues itu sudah tampak reyot. Dinding rumah yang terbuat dari papan sebagian sudah banyak rapuh. Atap rumahnya juga sebagian sudah lapuk. Kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan. Idin diketahui  berstatus duda sekitar 10 tahun dan dikenal pendiam,harapannya dengan di bangunkannya kembali rumah ini mungkin bisa memiliki keluarga yang baru.

Kondisi rumah Idin itu tak lepas dari pengamatan Babinsa Pos Ramil Blang Pegayon, salah seorang anggota Pembina Desa (Babinsa) Blang Pegayon. Atas kondisi itu pulalah, dia lantas menggerakkan masyarakat sekitar untuk menggalang dana dari masyarakat setempat agar rumah Idin bisa di renovasi.

Babinsa Serka Rambe mengatakan, bangunan rumah idin pada awalnya  sudah tidak layak huni, dengan kondisi miring dengan kayu  yang sudah lapuk. “Sesuai dengan hasil musyawarah masyarakat sekitarnya, akhirnya sepakat untuk dilakukan renovasi dengan kerja bakti warga,” Dan ternyata apa yang telah di lakukannya mendapat respon dari Bapak Bupati Gayo Lues H. M. Amru dengan bekerja sama dengan AGF ( Aceh Gayo Fondation) sehingga pekerjaan Perehaban rumah tersebut tidak mendapat kendala satu apapun.

Bupati sendiri hari ini hadir melihat langsung hasil pekerjaan yang sudah dimulai kemaren (20/01/08). “Masyarakat di sini sangat kompak sehingga saya sangat senang membantu seperti ini. Kegotong-royongan masyarakat sangat tinggi ini yang patut kita dukung bersama,” kata Bupati Gayo Lues.

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues  Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution,S.IP yang ikut mendampingi Bupati saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada anggota jajarannya yang mampu mengaplikasikan tugas kewilayahan dengan  baik. “Kegotong royongan masyarakat sebagai bagian dari ciri khas bangsa Indonesia tersebut harus selalu kita pelihara sehingga akan memudahkan dalam penyelesaian utamanya kalau ada permasalahan lingkungan seperti itu,” katanya. Senin (22/1/18).*Red

Share.

Comments are closed.