Wujudkan WBK dan WBBM, Pengadilan Negeri Baturaja Laksanakan Pencanangan Zona Integritas

0
27
views

BATURAJA – OKU, PW: Sebagai upaya pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pengadilan Negeri (PN) Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan pencanangan Zona Integritas di wilayah OKU Raya. Selasa (16/1/2018). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati OKU, Bupati OKU Timur, Bupati OKU Selatan, Kajari OKU, Kapolres OKU, Kapolres OKU Timur, Kapolres OKU Selatan dan Kepala Rutan Baturaja, serta Peradi berikut Posbakum.

Pada sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Singgih Wahono, SH menyampaikan, pencanangan Zona Integritas adalah syarat mutlak menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan instansi pemerintah. Kami ingin mengubah pengadilan ini menjadi pengadilan yang diakui internasional. Kami mempunyai tanggung jawab sosial dan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik serta  pencegahan korupsi. Kemudian kami Pengadilan Negeri Baturaja dalam hal direktori utusan menduduki urutan ke-5 se Indonesia. Untuk itu kami mohon dukungan dan bantuan dari Pemerintah Daerah, Pihak Kepolisian, Pihak Kejaksaan Negeri dan Pihak Rutan Baturaja, sebab tanpa dukungan dan bantuan pihak terkait kami tidak akan bisa bekerja maksimal,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan Singgih, terkait  kasus pidana pihaknya telah menuntaskan 700 kasus pidana dan 50 kasus perdata yang telah di eksekusi. Hingga saat ini tidak ada tunggakan dalam kasus pidana maupun perdata. Dalam kesempatan itu acara dilanjutkan dengan penandatanganan  piagam pencanangan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja di ikuti oleh para saksi .*JUM

[huge_it_slider id=”261 “]
Share.

Comments are closed.