PUSLATPURMAR-5 BALURAN GELAR MARINIR TRAIL ADVENTURE

0
110
views

Situbondo, PW: Dalam rangka memperingati HUT ke 72 Korps Marinir dan promosi tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata Kabupaten Situbondo, Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran menggelar Marinir Trail Adventure (Matra) di Puslatpurmar-5 Baluran, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Minggu (14/01/2018). Kegiatan yang diikuti 1.593 offroder dari Jawa, Bali dan Madura tersebut berlangsung selama dua hari (Sabtu dan Minggu) dengan dua agenda yaitu kelas private dan reguler.

Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Mayor Marinir Supriyadi, M. Tr.Hanla dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 72 Korps Marinir dan promosi tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata Kabupaten Situbondo, selain itu juga sebagai wahana memperkenalkan medan adventure di area Puslatpurmar-5 Baluran serta ajang silaturahmi para rider dari Jawa, Bali dan  Madura. “Saya berharap kepada semua peserta Matra dapat menikmati indahnya tempat latihan prajurit Korps Marinir ini dimana ada hutan, sungai dan perbukitan,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Puslatpurmar-5 Baluran itu berharap semoga event Matra yang baru pertama kali dilaksanakan di Puslatpurmar-5 Baluran dapat memberikan kesan yang baik bagi peserta sehingga bisa diagendakan dan dilaksanakan setiap tahunnya. Di akhir sambutannya, Mayor Marinir Supriyadi, M. Tr (Hanla) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Usai sambutan dilanjutkan pemberangkatan peserta Matra oleh Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Mayor Marinir Supriyadi, M. Tr.Hanla didampingi Komandan Dodiklatpur Rindam V/Brw Letkol Inf Wildan Bahtiar, Kasdim 0823/Situbondo Mayor Kav Suprapto, Wadan Puslatpurmar-5 Mayor Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., Komandan Sesus Kodikmar Mayor Marinir Butar Butar dan Perwira dijajaran Puslatpurmar-5 Baluran.

Dalam kelas reguler, para peserta menempuh jalur yang sediakan panitia sejauh 65 kilometer dengan berbagai macam rintangan alam. Dalam kegiatan tersebut disediakan doorprize diantaranya empat unit sepeda motor Mio dan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor KLX 150 cc serta peserta yang mampu melewati tanjakan vampire, panitia menyediakan hadiah uang tunai sebesar 15 juta rupiah. Peserta yang mampu melewati tanjakan vampire yaitu offroder Yura Hariyana dari Bangli, Bali.

Setelah seluruh peserta sampai di finish yaitu dilapangan sepak bola Puslatpurmar-5 Baluran, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan dan pengundian doorprzie dan hadiah utama. Untuk hadiah utama dua unit sepeda motor KLX 150 cc diraih oleh Abdul Rahman dari Jember dan Edi Santoso dari Banyuwangi. Sementara itu, empat unit sepeda motor Mio diraih oleh Aris Budiman dari Banyuwangi, Khalid Ansori dari Pamekasan, Yoseph Wahyu Efendi dari Jember dan I Made Dwi Astawa dari Bali. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan doorprize dan hadiah utama kepada para peserta yang beruntung.*KWD

Share.

Comments are closed.