KOREM 152/BABULLAH SAMBUT KEDATANGAN SATGAS OPERASI TINOMBALA

0
42
views
Ternate (14/01), PW: Korem 152/Babullah menggelar upacara penyambutan personel purna Satgas Operasi Tinombala dari Poso Sulawesi Tengah di Cargo Area Bandara Sultan Babullah Kota. Ternate Prov. Maluku Utara. Sejumlah 10 orang personel Prajurit Yonif Raider Khusus 732/Banau yang telah usai melaksanakan tugas operasi dan menjadi bagian dari Satgas Operasi Gabungan Tinombala selama 6 bulan di wilayah Poso Prov. Sulawesi Tengah. Dengan menggunakan Helikopter Mi-17 TNI AD dan menempuh rute Poso-Gorontalo-Manado-Ternate, ke-10 personel tersebut disambut dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. serta dihadiri oleh Para Dansat/Kabalak, Kasi/Pasi dan seluruh Perwira maupun Prajurit Yonif RK 732/Banau. Penyambutan sendiri ditandai dengan pengalungan bunga.
Selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya Danrem mengatakan, saya selaku Danrem 152/Babullah dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel purna Satuan Tugas Operasi Tinombala yang telah berhasil dan dapat membantu terlaksananya peran tugas Pemerintah Daerah serta Komando dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan memberikan pemulihan  ketentraman bagi masyarakat Poso. Bahwa pada hari ini tugas kalian telah berakhir dan berhasil dengan baik, sekembalinya ke home base segera lakukan konsolidasi serta pengecekan personel dan materiil yang dipertanggungjawabkan serta segera sesuaikan diri dengan aktifitas di Satuan, “Sampaikan salam hormat saya dan  keluarga besar Korem 152/Babullah kepada keluarga kalian masing-masing” tutup Danrem.
Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa upacara tersebut dilaksanakan khusus untuk menyambut kedatangan ke-10 personel Yonif RK 732/Banau yang selesai melaksanakan tugas sebagai Satgas Operasi Tinombala di Poso Sulawesi Tengah, Operasi tersebut juga merupakan wujud sinergitas dari TNI dengan Polri. (Penrem 152)
Share.

Comments are closed.