Ahmad Arpada: “Berkat Dana Desa, Masyarakat dapat Merasakan Langsung Manfaatnya”

0
13
views

BATURAJA – OKU, PW : Pemerintah Desa Karang Endah Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah menerima Dana Desa Tahap I dan II Tahun 2017. Pemanfaatan dana desa tersebut telah di realisasikan 100% dalam pembangunan Infrastruktur. Demikian di sampaikan Kepala Desa Karang Endah Ahmad Arpada, Minggu (14/01/18). Dijelaskan nya dana desa tahap I telah di gunakan untuk pembangunan Siring dan Pos Kamling yang lokasinya di tiga titik. Kemudian Dana Desa Tahap II untuk pembangunan jalan setapak dan jalan lingkar menuju sekolah. “Pembangunan tersebut dikerjakan swakelola oleh masyarakat desa Karang Endah,” ungkapnya. Saat ini masyarakat di desa Karang Endah Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dapat merasakan manfaat dari dana desa tersebut.

Arpada menyampaikan, saat ini pemerintah Desa Karang Endah memang memprioritaskan pembangunan jalan karena merupakan penghubung antara dua desa untuk bisa menuju ke sekolah. Bagi anak-anak yang akan berangkat sekolah tak perlu lagi melewati jalan lintas mereka bisa langsung saja lewat jalan lingkar. “Tujuan pembangunan jalan lingkar supaya anak-anak yang berangkat sekolah bisa lebih aman dan nyaman dari kendaraan yang banyak melintas sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan,” tegasnya.

Sementara itu ,Sekretaris Desa Karang Endah Inlan Fauzan menuturkan, pembangunan infrastruktur sudah terlaksana sesuai keinginan masyarakat dalam rapat musyawarah desa. Kami mewakili Pemerintah Desa Karang Endah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan ke desa. Dengan adanya bantuan tersebut masyarakat desa bisa merasakan langsung manfaatnya,” ucapnya.*JUM

 

Share.

Comments are closed.