TONGKAT KOMANDO DANRAMIL 1704-01/SORONG TIMUR RESMI BERALIH

0
103
views

Kota Sorong, 13 Januari 2018,- PW: Pergantian pucuk pimpinan dalam sebuah satuan, merupakan hal yang wajar. Dalam garis Komando di tubuh TNI-AD, pergantian pucuk pimpinan adalah salah satu penyegaran dalam satuan dengan tujuan dapat meningkatkan profesionalisme dan juga merupakan dinamika organisasi dalam mengembangkan kemampuan kepemimpinan. Dalam rangka penyegaran kepemimpinan tersebut, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP memimpin pelaksanaan acara korps raport dan serah terima jabatan (sertjiab) Komandan Rayon Militer (Danramil) 1704-01/Sorong Timur. Sertijab Danramil 1704-01/Sorong Timur ini berlangsung di Aula Pandu Sakti Makodim 1704/Sorong.

Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP, membacakan Amanah

Dengan adanya sertijab Danramil1704-01/Sorong Timur dari pejabat lama Kapten Inf Irwan Suwarna kepada pejabat Danramil 1704-01/Sorong Timur yang baru Mayor Inf Triyana S.Pd.I M.Pd.I ini, maka tongkat komando Danramil 1704-01/Sorong Timur secara resmi telah beralih. Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP dalam amanatnya menyampaikan bahwa sertijab adalah salah satu pembinaan personel. Dan peraliha jabatan bertujuan selain untuk penyegaran organisasi, juga untuk kepentingan pembinaan karir prajurit TNI. “Serah terima dan alih jabatan telah sesuai dengan ketentuan TOD (Tour Of Duty) yang berlaku dan diharapkan dapat memacu motifasi para perwira dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, ujar Dandim.

Pejabat lama Danramil 1704-01/Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna yang beralih tugas menjadi Danramil 1704-04/Teminabuan, hanya beberapa bulan memimpin Koramil 1704-01/Sorong Timur sejak menggantikan Mayor Inf Jafar yang purna tugas. Hal tersebut menurut Dandim 1704/Sorong merupakan kebutuhan organisasi. “Pergantian ini merupakan kebutuhan organisasi, jadi kapanpun bisa dilaksanakan. Koramil 1704-04/Teminabuan saat ini belum ada Danramil, yang ada hanya Wadanramil jadi Kapten Irwan yang mengisi posisi tersebut. Walaupun sebenarnya Danramil Teminabuan levelnya harus Mayor, namun tidak masalah”, jelas Dandim.

Dandim 1704/Sorong letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP sangat berharap agar melalui pergantian pimpinan Danramil Sorong Timur juga Danramil Teminabuan, dapat lebih meningkatkan kinerja Koramil dalam menyiapkan RAK Juang yang tangguh dapat tercapai. Dandim 1704/Sorong juga memerintahkan agar seluruh Danramil mengutakan kepentingan masyarakat. “Utamakan kepentingan masyarakat dan ajak masyarakat untuk mau membangun wilayahnya. Temukan cara untuk kebaikan masyarakat, sehingga eksistensi Koramil dapat di akui dan di rasakan seluruh masyarakat”, tambah Dandim.

Dalam sertijab Danramil 1704-01/Sorong Timur ini, Dandim 1704/Sorong juga berpesan agar jangan ada anggota yang mencoreng nama baik satuan, sehingga berdampak pada nama baik satuan. “Jaga moril, kesehatan dan pengamanan dalam melaksanakan tugas”, tutup Dandim 1704/Sorong. Hadir dalam acara sertijab tersebut Kasdim 1704/Sorong Mayor Kav Abdul Mufid, Ketua Persit KCK Cab XIII Dim 1704 Ny Oci Andar Panggabean, Para Danramil, Para Pasi, Prajurit dan PNS di jajaran Kodim 1704/Sorong.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.