LAKSMA TNI I N.G. SUDIHARTAWAN, S. Pi., M.M., DILEPAS DENGAN TRADISI FAREWEEL

0
37
views
Jayapura, PW: Setelah seluruh rangkaian serah terima jabatan Komandan Lantamal X Jayapura dari Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S. Pi., M.M., kepada Kolonel Marinir Ipung Purwadi dilaksanakan di Dermaga Madura Koarmatim Surabaya pada hari Sabtu, 06 Januari 2018, yang lalu, maka sesuai tradisi khas TNI Angkatan Laut, dilaksanakan pelepasan Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S. Pi., M.M., yaitu Tradisi Farewell bersama seluruh Prajurit dan PNS Lantamal X dan Yonmarhanlan X, di Mako Lantamal X Jayapura, Sabtu (12/01/2018).
Dalam kesempatan itu Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S. Pi., M.M., menyampaikan kesannya selama bertugas sebagai Komandan Lantamal X Jayapura selama dua bulan. Acara ini merupakan suatu kegembiraan dan kesedihan dimana dalam waktu yang singkat 2 bulan kita sudah harus berpisah, tetapi ini merupakan kebutuhan organisasi yang harus dilaksanakan kata  Laksamana Bintang Satu yang saat ini menjabat sebagai Kasarmatim ini.
Lebih lanjut saya berharap loyalitas, dedikasi dan semangat yang telah Prajurit berikan kepada saya dilanjutkan kepada Komandan yang baru dengan lebih baik lagi, tunjukkan kinerja dengan pantang menyerah, berikan pengabdian kepada Lantamal X Jayapura  khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya agar tetap solid, kuat, hebat, bermartabat dan dicintai rakyat, pesannya kepada para prajurit.
Sebelum meninggalkan Mako Lantamal X, Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S. Pi., M.M. menyerahkan secara simbolis Kemudi Komando dan  Kepemimpinan kepada  Komandan Lantamal X yang baru Kolonel Marinir Ipung Purwadi.
Pelepasan ini diiringi alunan musik dan syair yang dibacakan dengan begitu menyentuh hati, acara dilanjutkan pengalungan noken dan penyematan Mahkota Kasuari diteruskan pengalungan bunga secara simbolis oleh Komandan baru, dan berlanjut tradisi Farewell (Tradisi pelepasan dengan menyalami seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal X Jayapura).*Red
Share.

Comments are closed.