Ketua Korcab V DJAT Hadiri Pembekalan Ketum Jalasenastri kepada istri Wisudawan STTAL

0
8
views

Surabaya, PW: Ketua Koordinator Cabang  V Daeraha Jalasenastri Armada Timur (Ketua Korcab V DJAT) Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri pembekalan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi kepada 82 orang Istri calon Wisudawan S1 angkatan XXXVI dan D3 angkatan X STTAL tahun 2018 yang dilaksanakan di gedung P. Marore lantai 2 Mako STTAL Morokrembangan, Surabaya, Jum’at (12/1). Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Waketum Jalasenastri Ny. Ina Taufiqurrahman, Perwakilan Pengurus Inti Pusat Jalasenastri Mabesal, Dan STTAL beserta Ibu, Wadan STTAL beserta Ibu, Perwakilan Ibu2 Bakor  Jalasenastri wilayah Surabaya dan Jakarta, Paping Jalasenastri Pusat, Ketua daerah Jalasenastri Armada Timur, Ketua daerah Jalasenastri Armada Barat, Ketua Korcab Pasmar-1, Ketua Korcab Puspenerbal, Ketua Ranting F Dispsial dan Ketua CBS STTAL.

Ketua CBS Jalasenastri STTAL dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang  kepada Ibu Ketum Jalasenastri diacara pembekalan istei wisudawan di gedung Marore Kampus STTAL. Adapun total Wisudawan berjumlah total 90 orang yang terdiri dari 50 orang Pasca Sarjana 40 orang D3. Dari jumlah Wisudawan tersebut, hanya 88 yang istrinya hadir,  sementara sisanya tidak bisa hadir karena kondisi hamil tua,  baru melahirkan dan tengan sakit.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi  dalam pembekalannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu yang datang dan semangat mengikuti  acara pembekalan ari Ketua Umum Jalasenastri. “Terimakasih juga kepada perwakilan Ibu-ibu Pia Ardya Garini dan Bhayangkari dengan yel-yel Jalasenastri dengan mau berkata Ikut yel- yel Jalasenastri serta hadir dalam acara pada pagi hari ini,” terangnya. Ia juga menyampaikan salam hormat dari Pembina Utama Jalasenastri yakni Kepala Staf Angkatan Laut kepada ibu-ibu istri calon wisudawan STTAL.

Acara pembekalan kali ini, lanjut Endah -sapaan akrab Ketum Jalasenastri ini- adalah dalam rangka memepererat tali silaturahmi antar istri anggota pada umumnya Wisudawan STTAL pada khususnya. “Insya Allah Senin depan, Suami Ibu2 akan di Wisuda, saya ucapkan selamat dan sukses dalam menempuh program pendidikan di STTAL,” terang Endah.

Keberhasilan Suami lanjutnya,  merupakan keberhasilan Istri dalam mendukung kepada Suami baik materiil maupun non materiil. Ia juga mengingatkan, jangan samapi gelar sarjana maupun diploma akan menjadikan kebanggaan dan percaya diri berlebihan, sehingga menjadikan kesombongan, namun ambil hikmah, perkaya diri dengan wawasan ilmu pengetahuan dan keterampilan lainnya.

Perkembangan teknologi sangat pesat terutama medsos yang dapat diakses melaui Smartphone, jangan sampai kita diperbudak oleh teknologi tersebut dan harus dapat memilah mana yang berdampak positif maupun negatif bagi diri kita, keluarga dan karir Suami. “Salut kepada Ibu-ibu yang dapat menggunakan Smartphone dengan perilaku yang sangat cerdas dengan banyak belajar melalui Internet. Waspada dengan fasilitas pada Smartphone dan harus disikapi dengan Smart think pula,”pungkasnya.*Red

Share.

Comments are closed.