Dandim 0824 Hadiri Acara Seminar Internasional Santri IAA

0
12
views

Jember, PW: Bertempat di Graha K-Link Jl Letjen Sutoyo Jember pada Sabtu 13/01/2018 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan Seminar Internasional “Santri Leadership : Strenght And Opportunity”  yang diadakan oleh Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) se Eks Karesidenan Besuki. Seminar dengan narasumber Prof Dr A’la Basyir Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah, H Abdullah Aswar Anas  (Alumni Ponpes Annuqayah),  C. Holland Taylor (FounderBaiturahmah Foundation Amerika Serikat) dan Dr KH Miftah Faqih, MA (Khotib Syuriah PBNU).

Dari masing-masing narasumber dalam prakatanya memang mengedepankan upaya bagaimana membangun kekuatan santri menjadi kader-kader pemimpin yang berkualitas, karena kalau ingin terlibat dan membangun kebijakan tentunya harus berani berpolitik sehingga terlibat pada pengambilan keputusan dan akan dibawa kemana Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini nantinya. Hadir sebagai tamu undangan diantaranya Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, SE, Kapolres Jember yang diwakili oleh Kabagren Kompol Hartomo serta para Ketua Organisasi Islam di Kabupaten Jember.

Sedangkan peserta adalah para anggota IAA dan Para Santri dari perwakilan ponpes se Eks karesidenan Besuki sekitar 500 orang. Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus sekali, untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Alumni Annuqayah  sebagai panitia penyelenggara.

Ini merupakan bagian dari upaya memberikan ruang dan kesempatan yang lebih besar  bagi santri untuk berkarya dalam peran sertanya membangun bangsa. Tinggal bagaimana memberikan penguatan moril, wawasan dan ketrampilan sehingga santri memiliki kemampuan kuat untuk bersaing sebagai kader-kader pemimpin bangsa dimasa mendatang dan mampu menjawab tantangan di era kiprahnya nanti. Tegas Letkol Arif Munawar, SE. (sis24)

Share.

Comments are closed.