Ciptakan Kekompakan, Seperti Inilah Yang dilakukan TNI-Polri di Aceh Selatan

0
12
views

ACEH SELATAN – PW: Anggota Koramil 08/Bakongan bersama anggota Polsek memasang spanduk TNI POLRI Bersinergi Menjaga Kedaulatan NKRI di depan kantor Koramil 08/Bakongan, Sabtu (13/01/2018). Kegiatan pemasangan spanduk itu dilakukan bersama – sama oleh anggota TNI dan Polri serta langsung di saksikan oleh Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat mengatakan bahwa pemasangan spanduk yang bertuliskan TNI POLRI BERSINERGI UNTUK MENJAGA KEDAULATAN NKRI merupakan perintah dari Komando atas yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodim 0107 Aceh Selatan. “Spanduk ini dipasang secara serentak sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan serta loyalitas dalam menindaklanjuti perintah komando atas, dan hari ini selesai kita pasang,” tegas Kapten Inf Endang Ruhiyat.

Selain itu, ungkapnya, sesuai dengan tulisan di spanduk bahwa TNI dan Polri selalu sinergi dalam setiap kegiatan ataupun tugas dalam mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Selama ini banyak pihak yang ingin memecahbelahkan persatuan dan kesatuan Indonesia dan mencoba untuk mengadu domba antara TNI dan Polri, jadi usaha musuh tidak akan tercapai karena kita tetap solid,” sebutnya.

Tampak, anggota Koramil Serda M. Barus dan Serda Sagala beserta anggota Polsek Bripka Fazri dan Briptu Asron menyiapkan spanduk untuk di pasang dan kemudian didirikan di depan halaman kantor Koramil. Hal tersebut menandakan bahwa kekompakan dan soliditas TNI dan Polri masih sangat tinggi. Ini perlu terus dipertahankan sehingga apapun bentuk upaya pihak yang ingin merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat kita cegah.

Perlu diketahui, Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki Angkatan bersenjata yang sangat disegani dunia dan menjadi kekuatan yang sangat besar apabila TNI dan Polri kompak. Dalam pelaksanaan tugas selalu bersinergi dengan satu tujuan yaitu menjaga kedaulatan NKRI.

Kapolsek Bakongan Ipda Marwan menyampaikan hal yang sama, Koramil dan Polsek akan seiring sejalan dan akan terus meningkatkan Koordinasi dalam menjaga keamanan wilayah terutama wilayah Kecamatan Bakongan. “Apalagi kita akan menghadapi Pilkada, polisi dan tentara bersama sama menjaga kestabilan keamanan di wilayah, jadi harus tetap solid,” tutup Ipda Marwan yang baru menjabat Kapolsek Bakongan dan juga merupakan putra asli bakongan.*Red

Share.

Comments are closed.