Tiga Pilar Desa Suko Jember Inisiasi Perbaikan Rumah P Faise

0
7
views

Jember, PW: Keberadaan Tiga Pilar Desa Suko Jember yang terdiri dari Kepala Desa Buhariyanto, Babinsa Serda Didik HS dan Bhabinkamtibmas Bripda Lefatra  patut mendapatkan apresiasi karena mampu menginisiasi pembangunan rumah warga yang kondisinya sangat tidak layak karena mau roboh menjadi lebih baik. Hal tersebut dilakukan dengan memobilisasi warga sekitarnya untuk turut peduli dan membantu material yang dibutuhkan terkait perbaikan rumah miliki P Faise  63 Tahun Pekerjaan buruh tani, yang berdomisili di RT.01 RW. 08 Dsn Leces Ds Sukojember Kec Jelbuk yang kondisinya tidak layak dan mau roboh.

Hal tersebut memang sudah terpikirkan oleh Tiga Pilar desa tersebut sejak melaksanakanakan patroli wilayah beberapa waktu yang lalu dan mendapati kondisi rumah P Faise yang kondisinya sangat tidak layak karena banyak kayu penyangganya yang lapuk, sehingga rawan roboh dan membahayakan P Faise bersama istri yang menempati rumah tersebut.

Setelah mendapatkan kesepakatan dari Ketua RT dan warga sekitarnya untuk membantu baik tenaga maupun material yang dibutuhkan akhirnya pada Kamis 11/01/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan kerja bakti yan dihadiri oleh Tiga Pilar, Perangkat Desa dan masyarakat sekitar untuk membongkar sekaligus mendirikan kembali ruam P Faise. Kondisinya saat ini sudah terselesaikan 80 % dan akan diselesaikan kesesokan harinya oleh masyarakat sekitar dengan bergotong royong.

Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Babinsa sejak beberapa hari yang lalu sudah laporan, bahkan saya tawari untuk tambahan perkuatan, namun menurut Babinsa  cukup ditangani oleh Tiga Pilar bersama masyarakat setempat.

Terkait dengan kegiatan tersebut tentunya saya sangat mendukung sekali, bahkan kalau ada program bedah rumah atau plesterisasi dan lain-lain nantinya hendaknya dapat diusulkan untuk mendapatkan program tersebut, sehingga dapat lebih disempurnakan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE dalam konfirmasinya mendukung kegiatan yang dilaksanakan jajarannya tersebut disamping membangkitkan rasa saling peduli terhadap sesama juga memelihara budaya gotong royong yang harus ditumbuh suburkan kembali dalam menangani permasalahan-permasalahan seperti itu diwilayah. Keberadaan Babinsa dan Tiga Pilar lainnya hendaknya mampu memberikan manfaat seperti di Ds Suko Jember Tersebut untuk itu saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan bersama masyarakat tersebut. Tegas Letkol Inf Arif Munawar, SE. (sis24)

Share.

Comments are closed.