Terkesan Tertutup Terkait Capaian Kinerja, Ini Klarifikasi Kejari OKU bersama Awak Media

0
33
views

BATURAJA – OKU, PW: Terkait adanya pemberitaan mengenai kinerja pihak kejaksaan yang terkesan tertutup dalam memberikan informasi mengenai kasus korupsi di wilayah Kabupaten OKU. akhirnya Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan pertemuan dengan awak media. Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kejaksaan Negeri OKU Jalan R.A Hanan No.1 Baturaja, dengan dihadiri beberapa awak media online dan cetak. “Kita hari ini sengaja mengadakan pertemuan dengan rekan-rekan dari Pers untuk mengklarifikasi pemberitaan yang tayang di Online, agar tidak terjadi kesalahpahaman antara rekan Pers dengan Kejaksaan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri OKU Sugeng Sumarno, saat mengadakan pertemuan di ruang kerjanya, Kamis (11/1/2018).

Lebih lanjut disampaikan Sugeng, pada saat rekan media akan konfirmasi terkait capaian kinerja Kejaksaan mengenai kasus-kasus yang telah diproses pada tahun 2017 lalu, Kita bukan tidak mau bertemu dan memberikan informasi namun pada saat itu situasi dan kondisi belum memungkinkan. “Jadi rekan-rekan Pers agar dapat memaklumi,” ungkapnya.

Sugeng mengaku, akhir-akhir ini kondisi fisiknya tidak memungkinkan dan sering sakit. Disamping itu banyak berkas yang sudah menumpuk untuk segera diselesaikan. Setiap permasalahan yang kita proses, lanjut Sugeng, tidak ada yang ditutup-tutupi, kita selalu terbuka untuk informasi. “Kalau saya tidak berada di kantor, silahkan temui Kasi Intel dan Kasi Pidsus untuk meminta informasi ” terangnya.

Dalam kesempatan itu Sugeng menyampaikan, kalau ada pemberitaan yang sifatnya serius sebaiknya klarifikasi dulu, sehingga tidak terjadi miss komunikasi. “Mudah-mudahan kedepan tetap terjalin hubungan baik, dan saling bersinergi antara Kejaksaan dengan rekan Pers,” tutupnya. Sementara itu Yansah salah satu perwakilan awak media mengucapkan terima kasih kepada pihak Kejaksaan Negeri OKU yang sudah menerima awak media untuk saling bersinergi dan kedepan akan menjalin komunikasi yang baik. “Kami berharap pihak Kejaksaan dan media dapat berkerjasama dalam hal memberikan informasi serta dapat bekerja profesional,” ucapnya singkat*JUM

Share.

Comments are closed.