Satlantas Polres OKU Gelar Rapat Contra Flow Terkait Rencana Pembangunan RS Ibnu Soetowo Baturaja

0
29
views

OKU, PW: Sehubungan dengan rencana Pembangunan RS Ibnu Soetowo Baturaja, Polres OKU bersama Dishub Kabupaten OKU, Pemda, PU tata kota, pedagang, Jukir serta perwakilan  Masyarakat mengadakan rapat di gedung Abdi Praja Pemda Kab. OKU, kamis (11/1/18).

Kasatlantas Polres OKU AKP Candra Kirana Putra,S.Ik  menyampaikan, rapat bersama tersebut membahas tentang Contra Flow (Pengalihan Arus / Rekayasa Lalu Lintas ). Lebih lanjut, pada kegiatan tersebut akhirnya di capai hasil rapat terkait pengalihan arus / rekayasa lalu lintas sehubungan dengan rencana pembangunan RS Ibnu Soetowo Baturaja sebagai berikut:

  1. Arus lalin di depan RS Ibnu Soetowo akan ditutup sebagian, karena sebagian akan dijadikan jalur untuk ambulance / kebutuhan darurat.
  2. Arus lalin dari arah Ogan 1 sepenuhnya dialihkan lurus ke Jl. A. Yani dan memutar di depan kantor Lantas (sistem One Way).
  3. Arus lalin yang akan menuju ke Taman kota ditutup karena sistem 1 arah
  4. Arus lalin yang akan menuju ke arah kntor lantas ditutup utk menghindari kemacetan dan bertemunya arus di depan RM Siang Malam (pintu masuk hanya lewat depan RM. siang Malam)
  5. Rambu larangan masuk ke arah suska atas akan dilepas, dikarenakan untuk memecah arus agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.
  6. Untuk arus lalin yang lain tetap berjalan seperti biasa.

Terkait rencana pembangunan RSUD Ibnu Sutowo yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini, jalan Dr. M. Hatta, persisnya di ruas depan RSUD Ibnu Sutowo akan dialihkan dan ditutup permanen. Namun sebelum penutupan dilakukan, pihak Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres OKU akan melakukan ujicoba rekayasa lalu lintas pada jalan-jalan yang terkoneksi dengan ruas jalan tersebut.*Jum

Share.

Comments are closed.