Polres Ogan Komering Ulu gelar Rekonstruksi Pembunuhan Seorang Sales

0
69
views

BATURAJA – OKU, PW: Rekonstruksi kasus pembunuhan seorang sales asal Demak Jawa Timur Ibrahim (27) beberapa waktu lalu yang terjadi di rumah kontrakan nya, akhirnya di gelar Polres Ogan Komering Ulu langsung di lokasi kejadian perkara (TKP) rumah korban di Perumahan Niagara, Karang Sari, Desa Tanjung Baru, kecamatan Baturaja Timur , kamis (11/01/18).

Berdasarkan pantauan saat rekontruksi terdapat enam tersangka yang di hadirkan, Ariyo (21), Yoga Diansyah (25) warga Bakung Kelurahan Kemalraja, Riyan (27), Yoga (25) dan Andi (31) dan Whonie alias Tio (19) warga RS kibang kelurahan Batukuning Kecamatan baturaja barat. Sementara adengan 1 (satu) DPO dan korban dilakukan oleh pemeran pengganti.

Pada kegiatan tersebut, lebih kurang 25 adegan diperagakan, pada Adengan pertama dimulai dari perencanaan aksi yang akan dilakukan para tersangka. Rencana itu mereka bahas dalam kamar kosan beberapa tersangka.  Adengan selanjutnya, dihari berikutnya ke enam tersangka datang menggunakan dua unit sepeda motor menuju tempat kejadian perkara, (Kosan korban)  pada malam hari kejadian.  Sebelum melancarkan aksinya, para tersangka sempat melakukan diskusi di luar lingkungan kontrakan korban.

Baca Juga: Hanya Butuh Waktu 9 Jam, Sat Reskrim Polres OKU Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui, Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian mengatakan, pada rekontruksi ini dilakukan sebanyak 25 adengan. Lokasi dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP) langsung. Dengan perbuatan tersebut tsk dapat di jerat pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal 338 tentang pembunuhan dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup. Namun, keputusan soal hukuman ini tergantung apakah hakim pada pengadilan nanti memberikan keringanan hukuman atau tidak.*Jum

Share.

Comments are closed.