Kodim 0803/Madiun, Polres Madiun Kota dan Pemerintah Kota Madiun Bersinergi Dalam Sistem Pengamanan Kota

0
Views:
43

Madiun, PW: Kepolisian Resort Madiun Kota Menggelar Gladi Lapang SISPAMKOTA (Sistem Pengamanan Kota) dalam rangka Pengamanan Pilkada Kota Madiun, Kabupaten Madiun (Kecamatan Jiwan, Kecamatan Sawahan) Dan Pilgub Jawa Timur Tahun 2018, Kamis (11/01/2018). Apel kesiapan ini merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 yang harus dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel Polri beserta instansi terkait dan kelengkapannya sebelum diterjunkan ke lapangan.

Kepala Kepolisian Resort Madiun Kota AKBP Sonny Mahar BA. SH., S.I.K., M.H. dalam sambutanya menyampaikan “tujuan Simulasi Sistem Pengamanan Kota untuk memberikan gambaran tentang perkiraan ancaman tiap tahapan rangkaian pengamanan pilkada, dan memberikan pemahaman aparat pengamanan tata cara penanganan semua permasalahan yang mungkin terjadi”, tegasnya. “Diutamakan peran 3 Pilar yaitu Polri, TNI dan Pemerintah dalam pemberlakuan tahapan penanganan rusuh massa, sesuai tata cara pengamanan, dalam pengamanan Pemilukada ini, Polri dan TNI akan bersikap Netral”, pungkas Kapolres.

Napak Hadir dalam acara Wakil Walikota Madiun Drs. H. Armaya, Ketua DPRD Kota Madiun Drs. Istono Mpd, Komandan Kodim 0803/Madiun diwakili Pasi Ops Kapten Chb Loso, Danden POM V/I Madiun, Danyon Para Raider 501/BY Kaden C Pelopor Brimobda Jatim, Pabung Lanud Iswahyudi Ketua Panwaslu Kota dan Kabupaten Madiun.(MC0803)

Share.

Comments are closed.