Sosok Mayat yang sedang Bersila Gemparkan Warga desa Laya Kab. OKU

0
77
views

BATURAJA – OKU, PW: Sekitar pukul 11.15 Wib, Warga Desa Laya Kec. Baturaja Barat OKU digemparkan dengan penemuan sosok mayat tanpa identitas yang berusia sekitar 50 tahuanan di aliran sungai dekat kebun almarhum marjun yang tak jauh dari lokasi proyek pembangunan rel kereta api, rabu (10/01/18). Mayat tersebut pertama kali di temukan oleh  Geger Darmawan (19) warga Kebun Jeruk, dimana posisi mayat sedang duduk bersila dengan kepala telungkup ke tanah.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, didampingi Kapolsek Baturaja Barat AKP Yuliko Saputra dan Kasat Reskrim AKP Alex Andrian, saat ditemui di kamar mayat RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja. Menjelaskan bahwa, penemuan mayat tersebut berdasarkan keterangan saksi yang saat itu akan memanen buah rambutan di kebun milik Marjum jelasnya. Sementara saksi  selanjutnya melaporkan ke pak hardi (ketua RT) yang kebetulan dekat dengan lokasi penemuan tersebut saat sedang bekerja di proyek rel kereta api.

Sementara itu  Kapolsek menjelaskan, berdasarkan hasil tim INAFIS Polres OKU, dan Tim Dokter RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, mayat tersebut diduga sudah meninggal lebih dari satu hari. “Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Tapi muka dan mata korban sudah mengeluarkan darah akibat dimakan kepiting,” ungkap Yuliko.

Ditambahkan Yuliko, sosok mayat tersebut diduga kelaparan akibat mendalami ilmu kebatinan. Hal ini berdasarkan keterangan saksi-saksi, tiga hari sebelum ditemukannya jasadnya, ada anak-anak yang sedang main di lokasi anak sungai dekat lokasi penemuan mayat tak beridentitas tersebut. “Nah, Mr x sempat menegur anak-anak tersebut dengan bahasa Indonesia untuk tidak bermain di anak sungai. Menurut pengakuan anak-anak tadi, saat itu posisi Mr x seperti orang yang sedang bertapa,” jelasnya. Sampai saat ini pihak kepolisian sedang mengumpulkan barang bukti dan mencari saksi serta keluarga Mr x yang hingga berita ini diturunkan belum ditemukan. Warga desa sekitar juga tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya, pungkas Yuliko*JUM

Share.

Comments are closed.