Jadi Biang Kemacetan, Ratusan Petugas Gabungan Tertibkan Pedagang Kaki Lima

0
31
views

BATURAJA – OKU, PW: Pada rabu pagi, (10/01/18) terlihat para pedagang hanya bisa pasrah tanpa ada perlawanan ketika lapak mereka di angkut. Hal tersebut terjadi ketika ratusan personil gabungan Pol PP bersama unsur TNI, Polri dan Dishub OKU menertibkan seluruh Pedagang Kaki Lima yang berada di jalan MT Haryono pasar baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. Berdasarkan pantauan dilapangan terlihat banyaknya lapak milik PKL yang berada di bahu jalan terpaksa di bongkar paksa selanjutnya di angkut petugas. Pada saat pelaksanaan pembongkaran lapak PKl tersebut sepanjang ruas jalan ditutup sementara.

Kasat Pol PP OKU Agus Salim, S.Sos., MM

Kasat Pol PP Agus Salim saat di mintai keterangannya oleh media, rabu (10/01/18) menyampaikan bahwa seluruh PKL sepanjang jalan tersebut di tertibkan sesuai instruksi dimulai sejak pukul setengah lima pagi, Kami menurunkan sebanyak 200 personil guna menertibkan jalan nya penertiban tersebut. Lebih lanjut dikatakan, pihaknya telah memberikan himbauan sebelum dilakukan penertiban tersebut, namun para PKL tetap saja membandel dengan membuka lapaknya di sepanjang ruas jalan tersebut. Sampai kapan pun jika PKL tersebut membadel juga kami akan terus menertibkannya. Ditambahkan Agus, penertiban ini telah di rencanakan sebelumnya dan keberadaan PKL tersebut sangat menggangu keindahan dan ketertiban kawasan pasar baru, jelasnya.

Agus menyampaikan, jika para PKL tersebut kembali lagi berjualan di jalan tersebut, pihaknya akan terus menertibkan kembali dengan melakukan himbauan dan menempatkan petugas untuk berpatroli hingga benar-benar tertib kawasan tersebut., tegasnya. Sementara itu seorang warga menyampaikan, terkait ruas jalan di pasar baru tersebut sering macet jika melewati jalan itu ditambah lagi aroma tidak sedap karena banyaknya sampah, ujarnya. Hal tersebut dikarenakan para pedagang kaki lima berjualan dengan mengambil bahu jalan untuk membuka lapaknya.*JUM

Share.

Comments are closed.