Rutan Kelas II B Kabanjahe Tandatangani Komitmen Bersama Dalam Deklarasi Janji Kinerja 2018

0
56
views

Tanah Karo, PW: Seluruh Pegawai Rutan Kelas II B Kota Kabanjahe mengadakan upacara kegiatan apel bersama dan Deklarasi janji kinerja 2018 dalam rangka Penandatanganan Komitmen Bersama bagi seluruh petugas di rutan ll B Kabanjahe kabupaten  Karo, Senin (08/01/2018) pada pukul 09.00 wib. Upacara kegiatan apel bersama dan Deklarasi 2018 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja segenap pegawai dan staf yang dipimpin oleh kepala Rutan ll B Andreanus Theo Purba yang bertempat di halaman Rutan llB Kabanjahe.

Acara apel deklarasi kerja bersama dilakukan sebelum dilaksanakannya kegiatan rutin seperti biasa dan dihadiri oleh seluruh pegawai Rutan llB yang berjumlah sekitar 47 orang dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam sambutannya kepala Rutan llB meneruskan amanah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) sebagai berikut:

  1. Sebagai Aparatur Sipil Negara, saudara harus menjaga netralitas dan bebas dari paham politik manapun dan menjaga kode etik dalam menerapkan tugas dan fungsi sehari hari.
  2. Kepada jajaran Kemenkumham khususnya Direktorat agar melakukan koordinasi dengan K/L dan bekerja secara profesional, bersinergis secara transparan dan optimal.
  3. Komitmen Bersama Pembangunan zona integritas menuju wilayah Bebas Korupsi dan untuk bekerja lebih baik, lebih efektif dan lebih efesien.
  4. Layanan Publik Kemenkumham sudah berada dalam “zona hijau” yang artinya kualitas layanannya sudah cukup bagus, tetapi kita tidak boleh berhenti sampai di situ, kualitas tersebut harus kita jaga dan kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi.
  5. Fokus pada pelaksanaan tugas fungsi dengan memperhatikan output, outcome, dan impact yang dihasilkan. Perlu saudara ingat, bahwa APBN yang diamahkan kepada kita adalah untuk kesejahteraan rakyat, bukan kesejahteraan kita. Sehingga, manfaatkan APBN dengan secermat mungkin untuk aktivitas yang berdampak langsung kepada rakyat.

Kepala Rutan llB Adrianus Theo Purba menambahkan, ”Tak Perlu Kesangsian Terhadap Kita Dijawab dengan Kata-kata, Jawablah dengan Kinerja dan Karya yang Nyata.” Artinya adalah kesangsian dari publik karena kinerja kita di masa lampau harus kita jadikan penyemangat untuk maju, yaitu dengan cara menjawabnya melalui kinerja nyata, tegas Adrianus Theo Purba. Setelah kata sambutan dilakukan oleh kepala Rutan llB  kemudian ditutup dengan Penandatanganan Komitmen Bersama bagi seluruh petugas di rutan ll B Kabanjahe kabupaten  Karo,”. *RG

Share.

Comments are closed.