79 Calon Siswa Setukpa Angkatan ke-21 Laksanakan Seleksi Daerah

0
31
views

Pen Hsn. (PW): Sebanyak 79 orang calon siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) berpangkat Serma, Pelda dan Peltu mendapat ceramah pembekalan sebelum mengikuti seleksi Setukpa Angkatan-21 di Lanud Husein Sastranegara yang disampaikan oleh Paban IV/ Bindik Spersau Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP bertempat di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara, Senin (8/1). Untuk 79 casis Setukpa tersebut berasal dari Lanud Suryadarma, Koharmatau, Dislitbangau, Lafiau, Lanud Husein Sastranegara, Wingdiktekkal, Makorpaskhas, Lanud Sulaiman, Lanud Wiriadinata, RSAU dr. M Salamun, Depo 10 Lanud Husein Sastranegara, Depo 40 Lanud Sulaiman.

Dalam sambutannya Kadisdikau Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M yang dibacakan Paban IV/ Bindik Spersau Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP menyampaikan Pendidikan pembentukan Perwira (Setukpa) adalah pendidikan untuk membentuk Bintara pilihan dalam rangka alih golongan menjadi Perwira dengan memanfaatkan dan mengembangkan keterampilan dan pengalaman yang telah dimiliki. Untuk mendapatkan calon siswa yang berkualitas, maka perlu dilaksanakan seleksi, yang dibagi menjadi dua tahap yaitu seleksi tingkat pusat dan daerah.

“Apa yang akan kita laksanakan pada minggu ini merupakan bagian dari proses calon siswa yang memenuhi syarat untuk menjadi calon perwira melalui seleksi tingkat daerah, saya berpesan agar para personel yang akan mengikuti seleksi dapat melaksanakannya dengan sungguh-sungguh serta maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan, sehingga akan mendapatkan hasil yang baik serta memuaskan”, terang Kolonel Pnb Tahyodi.

Senada dengan Kolonel Pnb Tahyodi, Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Pramu Subroto, S.AP, dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa, pada dasarnya pendidikan merupakan bagian dari mata rantai pembinaan yang cukup penting, karena pendidikan merupakan salah satu upaya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam pengawakan organisasi dan Alutsista TNI Angkatan Udara. Untuk pelaksanaan test akan dilakukan dari tanggal 8 Januari sampai dengan 12 Januari 2018 dengan materi, meliputi tes Kesamaptaan Jasmani, Administrasi Personel, Kesehatan, Screening POM, Penelitian Personel (Litpers).*Red

Share.

Comments are closed.