Dukung Program Stabilitas Pangan, Bulog Subdrive III OKU Jamin Stok Beras 2018 Aman

0
16
views

Stok Beras

BARURAJA-OKU.PW: Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdrive III Ogan Komering Ulu (OKU) menyatakan stok beras hingga saat ini sangat aman. Hal itu masih aman karena stok persediaan masih ada. “Sekarang ini Beras yang tersedia sebanyak 9.000 ton dan dapat bertahan sampai dengan 9 bulan ke depan,” kata Kepala Bulog Sub Divisi Regional OKU Junaidi Hanafiah di Baturaja, Selasa (26/12/2017). Disampaikan Junaidi, untuk distribusi Rastra lebih kecil jika di bandingkan tahun 2017, yang mencapai 1.000 ton per bulan, dan di tahun 2018 nanti berkisar antara 750 ton saja, karena setiap RTS hanya dapat 10 kilogram (kg) per kepala keluarga (KK) beda seperti dulu bisa mendapat 15 kg per KK. Pada tahun 2018 kita berharap kualitas maupun sistem pendistribusian beras dari Bulog  akan lebih baik. karena pada 2018, Rumah Tangga Sasaran (RTS) tidak di pungut harga beras alias gratis.

Jadi kita mendistribusikannya terencana setiap bulan kita antarkan ke kantor kecamatan tanpa harus menunggu pihak kecamatan setor harga beras,” terangnya. Selain itu Junaidi juga menambahkan “Operasi pasar ini sengaja kita luncurkan untuk mendukung program stabilitas pangan dari pemerintah,  sehingga dampak dari operasi pasar yang dilakukan oleh Bulog harga relatif stabil dan tidak ada gejolak kenaikan harga sembako,” ungkapnya.

Kepala kantor Perum Bulog subdrive III Kabupaten Ogan Komering Ulu Junaidi Hanafiah, SE

Menurut Kepala kantor Perum Bulog subdrive III Kabupaten Ogan Komering Ulu Junaidi Hanafiah, SE., untuk kegiatan itu pihaknya sudah menyiapkan beberapa komoditas antara lain beras, gula pasir, kemudian bawang putih dan minyak goreng serta tepung terigu. “program gerakan stabilisasi pangan serentak secara nasional ini juga dilaksanakan di kantor-kantor cabang Bulog di Sumatera Selatan seperti di Ogan Komering Ulu, Lahat dan Lubuklinggau”. Imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan,  nantinya terkait akan melonjaknya harga Sembako pihak Bulog OKU akan terus menekankan program dari pusat melalui GSP Bulog ini guna  mendorong terwujudnya kebutuhan Sembako dan sandang pangan untuk masyarakat. Ia berharap, melalui kegiatan tersebut masyarakat OKU bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga murah.*Jum

Share.

Comments are closed.