Tim Asistensi Pusterad Lakukan Wasev Pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0101/BS

0
5
views

Banda Aceh PW: Tim Asistensi dari Pusterad melakukan pengawasan dan evaluasi (Wasev) terhadap pelaksanaan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS bertempat di Aula Markas Kodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (18/12/17).

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, bahwa tidak semua Kodim yang ada di Indonesia dilakukan asistensi ini, namun di jajaran Komando Derah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) hanya satu Kodim yang dilakukan yakni Kodim 0101/BS khususnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan apel itu sendiri terdapat tiga substansi yakni diantaranya melaksanakan pengecekan, penyampaian informasi dan perintah kepada Danramil dan Babinsanya. Kemudian Ia menyampaikan, tujuan dilakukan kegiatan asistensi ini yaitu untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa itu terlaksana, efektif dan bermanfaat atau tidaknya pelaksanaan kegiatan tersebut.

Diakhir arahannya Kolonel Inf Sugiyono yang dahulu pernah menjabat Komandan Resimen Induk Iskandar Muda (Danrindam IM) Tahun 2013 – 2015 itu mengucapkan, selamat mengikuti rangkaian kegiatan Apel Danramil dan Babinsa, semoga dapat bermanfaat baik secara individu maupun satuan.*Red

Share.

Comments are closed.