Kodim 0108 Gelar Apel Danramil dan Babinsa

0
5
views
Kutacane- PW: Komando Distrik Militer 0108/Aceh Tenggara menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2017. Kegiatan apel ini dibuka langsung oleh Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Hendry Desky, yang dalam hal ini mewakili Dandim 0108/Agara,  bertempat di aula Balai Prajurit Kodim setempat. Senin (18/12/17). Kegiatan apel Danramil dan Babinsa tahun 2017 ini bertema, Melalui kegiatan apel Babinsa kita tingkatkan kemampuan aparat kowil dalam rangka menghadapi permasalahan diwilayah binaan melalui pelaksanaan binter untuk mendukung tugas pokok TNI AD kedepan.
Kasdim mengatakan, berkaitan dengan tema tersebut para Babinsa harus dapat berdiskusi diwilayah desa binaannya masing-masing sehingga dapat memecahkan permasalahan yang ada di desa tersebut. Disamping itu lanjut Kasdim, untuk mendukung tugas pokok TNI AD kedepan kita harus menunjukkan icon dengan menampilkan sikap dan perbuatan yang terbaik di hadapan masyarakat. ” Jangan sampai para Babinsa tidak dikenal oleh masyarakat di desa binaan,” sebut Kasdim.
Kasdim berharap melalui kegiatan ini para Babinsa dapat meningkatkan prestasinya di desa binaannya masing-masing. Selanjutnya hal terpenting yang tidak terlepas dalam melaksanakan tugas yaitu harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dalam Kegiatan ini juga  menghadirkan pemateri yaitu Kasat Binmas Polres Agara AKP Ali Umar, pada kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan materi tentang membantu tugas Polri dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat.
Ia juga menjelaskan bahwa peran Babinkamtibnas tidak terlepas yaitu untuk  memelihara Kamtibnas di desa binaannya masing- masing. Dengan demikian kepada para Babinsa dan Babinkamtibnas harus terus bersinergi dan saling bekerjasama serta melaksanakan tugas dengan ikhlas. Hadir dalam kegiatan apel Danramil dan Babinsa, Asisten 1 Setda Kab Agara, Kepala BPBD Agara, para perwira staf Kodim 0108, Danramil dan Danposramil serta para Babinsa jajaran Kodim 0108/ Agara.*Red
Share.

Comments are closed.