Hari Juang Kartika Kodam IV/Diponegoro, Bagikan 1500 Paket Sembako di Purwokerto

0
24
views

Banyumas, PW: Komando Daerah Militer IV/Diponegoro membagikan 1.500 paket sembako gratis untuk kaum dhuafa, pemulung, tukang becak, dan sebagainya di sekitar kota Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah. Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Juang Kartika Ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kodam IV/Diponegoro yang dipusatkan di Alun-Alun Purwokerto, Kab. Banyumas, Jumat (15/12).

Salah seorang warga, Rodiyah mengaku senang dengan adanya pembagian paket sembako tersebut karena sangat membantu rakyat kecil yang membutuhkan bantuan dari pemerintah. “Dengan adanya peringatan Hari Juang Kartika ini, saya senang sekali. Terima kasih untuk Kodam Diponegoro,” katanya. Ia mengatakan paket sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, susu kental manis, kopi, dan mi instan itu sangat membantu masyarakat karena saat sekarang harga beberapa kebutuhan pokok sangat mahal. “Apalagi suami saya buruh kecil, pengangkut sampah, jadi sangat membantu,” ucapnya.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., mengatakan puncak peringatan Hari Juang Kartika di Jawa Tengah sengaja dipusatkan di Purwokerto. “Sebagai wujud ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Purwokerto, Banyumas, yang selama ini di bawah Bapak Bupati Banyumas, Pak Husein, telah menjalin kerja sama, hubungan, kemudian memberikan dukungan yang luar biasa kepada Kodam IV/Diponegoro, khususnya kepada Korem 071/Wijayakusuma dan jajarannya tentu,” tuturnya didampingi Bupati Banyumas Achmad Husein dan Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Infanteri Suhardi.

Dalam kesempatan itu, Pangdam menyampaikan permohonan maaf jika mungkin masih ada prajurit-prajurit Kodam IV/Diponegoro yang melakukan tindakan-tindakan di luar kepatutan. Dia mengaku tetap komitmen untuk menjunjung tinggi aturan atau hukum apabila ada pelanggaran-pelanggaran, terutama yang terkait dengan masyarakat, TNI tidak akan memberikan toleransi.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan puncak peringatan Hari Juang Kartika di Purwokerto merupakan wujud menyatunya TNI dan rakyat. “Saya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada TNI,” katanya. Selain pembagian sembako, puncak peringatan Hari Juang Kartika di Alun-Alun Purwokerto juga diisi dengan drama teatrikal tentang perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, atraksi bela diri militer Yong Moodo, dan pawai kendaraan militer yang digelar usai upacara serta kegiatan khitanan massal.*Red

Share.

Comments are closed.