ASN Kodim 0824 Terima Satya Lencana Bakti Sosial Dari Presiden RI

0
20
views

Jember, PW: Akhir Tahun 2017 menjadi momentum yang benar-benar menggembirakan bagi Keluarga Besar Kodim 0824 Jember, melengkapi penghargaan tersebut salah satu personel Aparat Sipil Negara (ASN) Kodim 0824 juga menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia. ASN Sigit Iswanto anggota Staf Personalia Kodim 0824 Jember sebagai pendonor darah saat diwawancarai  di ruang kerjanya pada Senin 18/12/2017 Pukul 11.30 Wib menyatakan bahwa dirinya telah donor sejak saat masih SMA yaitu sekitar usia 17 tahun hingga saat ini sudah 104 kali donor.

Dan penghargaan ini memang diberikan kepada yang sudah 100 kali  donor, kalau 75 kali donor diberikan oleh Pemerintah Propinsi kalau 100 kali donor diberi kan oleh Pemerintah Pusat seperti ini.

Lebih lanjut Sigit Iswanto yang saat ini sudah memasuki usia 46 tahun, menyampaikan bahwa dirinya melakukan donor tidak pernah telat, selalu tepat waktu sesuai ketentuan yaitu setiap 2,5 bulan, paling telat kita mendapat SMS dari PMI Unit Tranfusi Darah Kab Jember saya langsung berangkat untuk diambil darah di kantor PMI.

Sungguh tidak menyangka ternyata donor saya pada akhir bulan Nopember 2017 kemarin sudah yang ke 104 kali, sehingga diberitahukan bahwa nama saya akan diajukan kepada Bupati Jember untuk dijadikan salah satu penerima penghargaan dari pemerintah pusat tersebut. kata Sigit Iswanto.

Selanjutnya Pada tanggal 14 Desember 2017 saya menerima undangan dari Pemkab Jember untuk Pelepasan Pedonor Darah yang menerima penghargaan dari Presiden RI, pada acara tersebut Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif mewakili Bupati Jember atas nama Pemerintah Kabupaten Jember menyampaikan  apresiasinya kepada para pedonor yang aktif hingga 100 kali lebih, semoga penghargaan yang akan diterima ini mampu menginspirasi bagi kita semua.

Pada saat tersebut saya bersama 4 pedonor darah lainnya yaitu Syamsul Wardi (Guru SMP), Heru Priyo Santoso (Karyawan Mitra Tani) , Battiah Hariyanti (Pensiunan PNS) dan Said (Dinas Pengairan) menerima uang saku dari Wakil Bupati Jember  untuk berangkat ke Jakarta pada 15/12/2017.

Bersama 897 orang pedonor pada Minggu 17/12/2017 Pukul 09.00 Wib bertempat di Istana Bogor menerima penghargaan berupa Piagam Satya Lencana Bakti Sosial atas keaktifannya sebagai pendonor darah yang melebihi 100 kali donor, yang deserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

menganggapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan selamat kepada penerima penghargaan, termasuk anggotanya yaitu ASN Sigit Iswanto tentunya penghargaan yang diterima melengkapi apa yang telah diterima oleh satuan kita Kodim 0824 sebagai kebanggan masyarakat Jember.

Donor darah adalah salah satu perbuatan yang mulia dimana dengan tulus dan ikhlas kita menymbangkan darah kita untuk kesembuhan orang lain, semoga penghargaan yang diterima tersebut memotivasi kita untuk secara aktif mendonorkan darah kita untuk sesama. Penghargaan yang diterima oleh ASN Sigit Iswanto merupakan penghargaan untuk dirinya namun apapun yang kita perbuat tetap akan membawa nama diri kita, keluarga kita bahkan satuan kita, untuk itu mari kita selalu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (sis24) 

Share.

Comments are closed.