Ini Cara Danramil Dan Babinsa Bantu Petani

0
Tulungagung. (PW):Untuk meningkatkan produksi padi dan peanggulangan hama, Babinsa Bantengan Koramil 0807/11 membantu penyemprotan padi di lahan pertanian padi milik pok tani Handoko Karyo, Desa Bantengan Kec. Bandung dengan luas 37,2 Ha.Kamis(7/12/17). Dalam kegiatan tersebut tak mau ketinggalan pula Danramil 0807/11 Bandung Kapten inf Warkani juga turun langsung ke areal sawah. Beliau menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak dan berkala, guna mengendalikan serangan hama wereng dan walang sangit.
Apabila penyemprotan dilakukan secara bersama sama, maka hama wereng dan walang sangit, tidak akan menyebar ke sawah yang lainnya. Ketua kelompok tani Handoko Karya mengatakan, dengan adanya peran aktif Babinsa dalam kegiatan petani, menjadikan para petani semakin semangat dalam mengolah pertanian, dan merasa senang karena, masalah masalah yang dihadapi petani lebih cepat teratasi.
Diharapkan dengan kegiatan ini nantinya tanaman padi akan tumbuh subur dan akan menghasilkan panen yang maksimal pada waktunya, sehingga apa yang menjadi cita cita bersama untuk menciptakan ketahanan pangan menuju swasembada pangan dapat tercapai.( Md 0807)
Share.

Comments are closed.