Hari Juang Kartika, Anggota Kodim Tuban Ramai-Ramai Sumbangkan Darah

0
Tuban- PW: Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (Hari Infanteri) TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang, Kodim 0811/Tuban menggelar Bhakti Sosial Donor Darah, berlangsung di PMI kabupaten Tuban, Jln. Pramuka No.1 Tuban, Kamis (07/12/2017) pagi.
Komandan Kodim 0811/Tubanmelalui Pasiter, Kapten Kav Suwito mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan, sebagai wujud kepedulian kepada sesama.Hari Juang Kartika merupakan momen kepedulian TNI, karena Hari Juang Kartika TNI AD (Korps Infanteri TNI-AD) untuk mengenang Pertempuran Ambarawa, khususnya Kodim 0811, dengan bhakti sosial donor darah. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0811, mengambil pelajaran dari pertempuran Ambarawa, sekaligus menanamkan sifat peduli dan semangat juang pahlawan kepada semua lapisan masyarakat dalam membela NKRI,” katanya.
Sementara itu, Petugas teknis PMI Tuban, Agus sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kodim 0811,karena donor darah ini sangat membantu PMI dalam menjaga stok darah, sehingga kebutuhan darah dapat tercukupi setiap saat dibutuhkan. “Apresiasi dan terima kasih tak terhingga kepada Kodim 0811, yang telah melaksanakan kegiatan donor darah dan menyumbangkannya kepada PMI Tuban. Saya berharap kegiatan sosial ini bisa dijadikan kegiatan rutin,” ungkapnya.
Pendonor aksi sosial tersebut, diikuti TNI, Polri, ASN, Satpol PP dan Persit, sedangkan jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 73 kantung, terdapat beberapa pendonor yang tidak bisa menyumbangkan darahnya dengan alasan tekanan darah yang tidak normal (tinggi/rendah). (Penrem 082/CPYJ)
Share.

Comments are closed.