WUJUDKAN PETUGAS RUTAN BATURAJA TANPA PUNGLI

0

Ka Rutan Baturaja Herdianto,Amd,IP,SH,Msi

Baturaja, PW: Setiap orang tentunya mempunyai karakter yang berbeda-beda apalagi kita bekerja di Rumah tahanan negara  ataupun di lembaga pemasyarakatan tidak lah mudah, kita harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar dan rasa memiliki menjadi seorang petugas pemasyarakatan, di mana di rutan dan lapas adalah tempat berkumpul nya sesorang  yang lagi menjalankan peroses pidana  dengan berbagai kasus pidana ada di lapas atau rutan, dan  di sana adanya PETUGAS,NARAPIDANA dan TAHANAN berhubungan satu dengan yang lain nya yang sangat rentan terjadi nya pungli  karena adanya kepentingan dan kebutuhan kamis (7/17).

Memang menjadi petugas PEMASYRAKATAN tidak lah mudah, bagaimana kita harus melaksanakan tugas dengan baik sedangkan sarana prasarana kita sangat kurang tapi kita Jangan pernah berhenti dan mengeluh. Kita tetap harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas pemasyarakatan, agar  terciptanya rutan yang kondusif dan tidak terjadinya penyimpangan yang dilakukan oleh oknum petugas dan narapidana serta tahananan itu sendiri karena salah satu yang menyebabkan terjadinya gangguan keamanan di lapas dan rutan  adalah pungli dan diskriminasi.

Bagaimana kita sebagai petugas pemasyarakatan menghindari itu, kita cukup laksanakan “Tiga M”ungkap ka rutan baturaja herdianto,Amd,IP,SH,Msi yaitu 1. Menyayangi pekerjaan kita, 2. Merasa cukup terhadap apa yang sudah di berikan oleh Negara dan 3. Melaksanakan tugas berdasarkan aturan, “Ungkap ka rutan. Dimana Tekad kami adalah Menjadikan Warga Binaan dapat Diterima Ditengah Masyarakat dan tidak mengulangi lagi perbuatan yang mereka lakukan,serta mewujudkan petugas rutan baturaja tanpa pungli   dan menjadikan petugas memahami apa arti dari tugas-tugas kita sebagai petugas pemasyarakatan yang tidak hanya mengandalkan otot semata tapi dapat memahami aturan-aturan yang ada ungkap ka rutan herdianto. ( Jum/Rolin)

Share.

Comments are closed.