WAGUB SUMBAR BERI PEMBEKALAN KEPADA PELANTARA VII DI KRI BANDA ACEH-593

0

Padang, PW: Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Drs. H. nasrul Abit memberikan pembekalan pada acara temu tokoh kepada satgas Pelantara 7 Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 di geladak Hely KRI Banda Aceh-593 Teluk Bayur,  Kamis (7/12). Pemuda merupakan warga Negara Indonesia yang mkemasuki periode penting dalam pertumbuhan dan perkembangan yang berusia 16 sampai 30 tahun. Terwujudnya pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia, sehat, cerdas,dan inovatif, demokratis dan bertanggung jawab berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam kerangka NKRI.

Pada kesempatan ini wagub Sumbar menjelaskan peran pemuda Indonesia yakni menjadi pelopor perubahan karakter pemuda, unggul dibidang pendidikan, inovatif,dan energik, berani melawan tantangan, menguasai teknologi modern, dan memelihara kearifan lokal. Sebagai pemuda yang memiliki potensi yang baik kita harus menguasai teknologi, bukan teknologi yang menguasai kita, karena kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi kebanggan Indonesia” jelas Wagub Sumbar.

Acara temu tokoh dilanjutkan dengan pembekalan dari sekretaris Dewan Kelautan dan perikanan Pariaman Azman, S.E., M.M., yang menjelaskan Kota Pariaman yang begitu indah akan alam dan budayanya dan pada kesempatan ini Azman juga mengajak kepada Pramuka Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara untuk mengunjugi tempat-tempat bersejarah dan wisata yang ada di kota Pariaman Sumatera Barat.

Hadir dalam kegiatan temu tokoh Wadan Lantamal II Kolonel (Mar) Lasmono, Asops Danlantamal II Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, S.T.,M.M., Kadispotmar Lantamal II Letkol Laut (PM) Dodi, Dansatgas Pelantara VII, Dansatgas Bela Negara, Komandan KRI BAC-593.*Red

Share.

Comments are closed.