Ketua Umum DPP Manguni Indonesia Lantik Kepengurusan DPW Papua Barat

0

Kota Sorong,PW: Selama kurang lebih enam bulan melakukan silahturahmi dan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat, baik Pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta para sesepuh dan unsur-unsur kerukunan dibawah naungan Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (KKSU), akhirnya kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Manguni Indonesia Provinsi Papua Barat disahkan. Pengesahan kepengurusan DPW Manguni Indonesia Provinsi Papua Barat ini ditandai dengan acara pelantikan dan pengukuhan, yang terlaksana pada tanggal (021217) bertempat di Gedung Samusiret Komplek Kantor Walikota Sorong.

Pelantikan pengurus DPW Manguni Indonesia ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Manguni Indonesia Recky Roger Koraag SH. Dengan disaksikan oleh Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Djitmau MM yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Fanik Tehupeiory, Ketua Dewan Pembina DPP Manguni Indonesia Meidy Kaath, Pengurus DPP Manguni Indonesia, perwakilan Lantamal XIV, Polres Sorong Kota, Kodim 1704/Sorong, Yonmarhanlan XIV, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Sesepuh Kawanua, Unsur Kerukunan Sulawesi Utara, Tamu Undangan serta seluruh anggota Manguni Indonesia.

Sebelum pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW Manguni Indonesia Papua Barat, terlebih dahulu diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin Pdt Calvin B Waworuntu S.Th, yang memberikan renungan agar Organisasi Manguni Indonesia berjalan dalam kasih. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Manguni Indonesia dan Tanah Papua . Masuk acara pelantikan, dimulai dari pembacaan SK Pengurus DPW Manguni Indonesia Papua Barat oleh DPP Manguni Indonesia, diikuti pembacaan nama-nama pengurus. Selanjutnya Ketua Pembina DPP Manguni Indonesia memakaikan seragam kebesaran Organisasi Manguni Indonesia kepada Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat yang terpilih Rommy VJ Nikolaas.

Ketua Umum DPP Manguni Indonesia menyerahkan SK dan Pataka Manguni Indonesia kepada ketua DPW. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sorong dalam sambutan yang mewakili Pemerintah Kota Sorong berharap agar Organisasi Manguni Indonesia dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam  pembangunan, melakukan program-program yang baik dan terus eksis. Ketua Umum DPP Manguni Indonesia dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan Manguni Indonesia di tanah Papua (Papua Barat) serta berharap agar sinergitas antara Pengurus dan anggota bersama Pemerintah, aparat TNI-Polri juga seluruh elemen masyarakat terjalin dengan baik.

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW Manguni Indonesia Provinsi Papua Barat ini, dibarengi dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Manguni Indonesia Kabupaten Sorong, DPD Manguni Indonesia Kota Sorong, DPC Manguni Indonesia Klamono serta pengesahan Michael Meidy Manopo sebagai penasehat budaya DPP Manguni Indonesia. Dalam pelantikan tersebut, seluruh pengurus memekikkan ikrar Manguni Indonesia. Kegiatan berlangsung meriah dengan diiringi tarian yospan, musik kolintang dan lagu-lagu khas Sulawesi Utara. Sesi foto bersama dan ramah tamah, menjadi penutup seluruh rangkaian kegiatan.

*Humas DPW Manguni Indonesia Papua Barat

Share.

Comments are closed.