Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke- 72 PGRI di Kabupaten OKU Timur

0

Advetorial

OKU TIMUR, PW:  Pada Pelaksanaan upacara untuk memperingati Hari Guru Nasional dan ulang tahun PGRI  ke-72 tahun, di laksanakan di lapangan pemerintah daerah (pemkab okut  ) yang di hadiri oleh  Bupati Okut yang di wakili oleh asisten tiga, dan seluruh guru khususnya di empat kecamatan okut ( kecamatan buay pembaca beliung, kecamatan bunga mayang, kecamatan marta pura) hari jumat 25/11/2017. Rangkaian yang di laksanakan sebelumnya ada perlombaan – perlombaan yang sederhana namun meriah dan bermanfaat, seperti  ( bola volly, putsal. jalan sehat ) kegiatan ini di laksanakan untuk menjalin  solidaritas dan kebersamaan.

Kepala dinas pendidikan OKU Timur Drs M Ali Pasyai menyampaikan, semoga guru yang ada kabupaten OKU Timur semakin eksis dan semakin kompak, serta guru guru yang ada di indonesia akan menjadi guru yang modern menguasai IPTEK sehingga cita cita yang merata dan berkwalitas akan segera tercapai. Pada saat ini guru- guru yang akan memasuki pensiun,untuk dua tahun kedepannya kita berharap kepada pemerintah agar dapat pengangkatan guru PNS sehingga dapat menutupi guru guru yang pensiun” harapnya.

Surya Bakti ketua PGRI  mengatakan dengan adanya nya kegiatan ini bahwasanya guru akan semakin bangga dengan profesinya guru memang tidak hebat, tapi tidak ada yang hebat tanpa tangan guru-guru katanya. kita bersama sama mengingatkannya bahwasanya keberadaan guru itu masih sangat di butuhkan dan kita juga mengingat perjuangan para pendahulu khususnya di bidang pendidikan apa yang kita dapatkan sekarang adalah perjuangan mereka ” tegasnya.

Saat di komfirmasi wartawan pada tempat yang berbeda ketua panitia kegiatan Drs Ribut Setiadi mengatakan, kami sangat bangga dengan mendapatkan pekerjaan sebagai panitia, dan juga suatu tantangan bagi kami dengan ini harus memacu kinerja kita untuk dituntut kebersamaan mewujudkan pendidikan khususnya di kabupaten OKU timur yang meliputi dari pendidikan PAUD,TK,SD, SLTP, SLTA. Kepala sekolah SD 19 dan SD 08 yang ada di kabupaten OKU Timur mengatakan sangat baik sekali karna dengan adanya ini untuk meningkatkan kondisi guru kedepannya akan lebih maju lagi. Kami sebagai guru adalah sangat peduli terhadap dunia pendidikan dan meningkatkan kompetensinya menerapkan 18 karakter terhadap siswa/siswi, kami juga berharap kepada wali murid dapat memahami undang undang perlindungan guru.*JUM

Share.

Comments are closed.