Babinsa 1704-06/Salawati bersama Warga Binaan Turun Bersihkan Sungai

0

Sorong,PW: Babinsa  Kelurahan Makotyamsa Koramil 1704-06/Salawati Serda I Wayan bersama-sama masyarakat binaan membersihkan kali dikarena sudah menghambat laju air. Terang Babinsa. “Kegiatan bersih kali dilakukan supaya aliran air tidak terganggu, untuk itu kegiatan pembersihan ini sangat perlu untuk dilakukan mengingat banyaknya tanah yang tertumpuk jika dibiarkan dan tidak dibersihkan maka akan menghambat aliran air yang akan mengalir ke sawah”.

Selain itu kali merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makluk hidup di sekitarnya termasauk petani, bagi petani sangat terasa sekali pengaruhnya bila terjadi perubahan sifat pada kali itu, Rabu (15/11/2017). Contohnya bila kali tercemar maka bila digunakan untuk mengaliri sawah maka akan berdapak negatif pada tanaman. Pasti banyak hama, banyak kuman banyak jamur, yang mana akan menyerang pada tanaman para petani. Ungkap Babinsa Serda I Wayan.

Babinsa juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat  Makotyamsa untuk tetap menjaga kebersihan kali ini dan memprogramkan giat bersih kali secara berkala. Sehingga benar benar memberi manfaat pada warga sekitar. Pak Joko salah satu masyarakat yang ikut pembersihan mengucapkan “sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan motivasi kepada kami, dan selalu aktif dalam membantu meringani kesulitan warganya” tutupnya. *Cyberdim 1704

Share.

Comments are closed.